Persiapkan Aktivitas Menyenangkan untuk Anak


Anak Lebih Suka Main di Luar? Coba Trik Ini Agar Anak Betah di Rumah
source: https://niagaracaregivers.com/

Supaya bisa berhasil ‘bernegosiasi’ dengan Si Kecil agar tidak bermain di luar, sebaiknya persiapkan berbagai aktivitas seru di rumah yang lebih menyenangkan. Moms bisa menawarkan aktivitas yang sesuai dengan kesukaan dan minat Si Kecil. Bahkan, jika memungkinkan, cobalah untuk memilih aktivitas yang dapat sekaligus mengasah bakat Si Kecil. Moms bisa mulai memperkenalkan Si Kecil pada alat-alat musik, atau melakukan kegiatan menggambar bersama. Melakukan kegiatan menyenangkan ini di rumah selain bisa mengasah kemampuan anak, tetapi juga dapat mendekatkan bonding antara Moms dan Si Kecil.


Sediakan Fasilitas Bermain


Anak Lebih Suka Main di Luar? Coba Trik Ini Agar Anak Betah di Rumah
source: https://es.aliexpress.com/

Selanjutnya, persiapkan berbagai fasilitas bermain yang memadai untuk Si Kecil agar ia betah bermain di rumah. Mainan anak ini selain menjadi hiburan untuk Si Kecil, tetapi juga dapat mengasah kognitif dan mendukung perkembangan anak lho. Karena itu, pastikan untuk selalu membeli mainan yang sesuai dengan umur dan kebutuhan Si Kecil ya, Moms. Lalu, yang terpenting adalah berikan ruangan khusus untuk Si Kecil bebas bermain yang bisa menjadi ‘surga’ di rumah untuknya.

baca juga


Selalu Temani Si Kecil Bermain


Anak Lebih Suka Main di Luar? Coba Trik Ini Agar Anak Betah di Rumah
source: http://www.flanderstoday.eu/

Mungkin salah satu alasan Si Kecil tidak betah di rumah adalah karena tidak ada orang yang dapat diajak bermain. Apalagi, untuk anak yang telah menginjak usia 4-6 tahun, ia sudah bisa merasa kesepian dan lebih membutuhkan teman bermain. Jadi, sebisa mungkin selalu temani Si Kecil saat bermain ya, Moms, agar ia lebih betah bermain di rumah. Kalau memang Moms merupakan working mother, kamu bisa meminta anggota keluarga lainnya seperti orangtua, atau baby sitter untuk selalu menemani Si Kecil bermain hingga kamu dan suami sudah pulang ke rumah. Dengan begini Si Kecil tidak akan merasa kesepian dan nyaman bermain di rumah.


Menjaga Udara Ruangan Tetap Segar dan Bebas Bau


Terakhir, menciptakan kondisi ruangan yang bersih dan nyaman dengan udara yang segar dan bebas bau juga dapat membuat anak betah di rumah lho, Moms. Pastikan agar seluruh bagian rumah selalu bebas dari debu, terutama bagian lantai, karena anak lebih sering bermain di lantai. Lalu, untuk menjaga udara agar tetap segar dan bebas dari bau tak sedap, Moms bisa menggunakan air purifier seperti Panasonic Air Purifier.

Anak Lebih Suka Main di Luar? Coba Trik Ini Agar Anak Betah di Rumah

                                                             Panasonic Air Purifier seri F-PXM55A

Panasonic Air Purifer ini dilengkapi dengan teknologi unik nanoeTM yang dapat menciptakan udara yang bersih dan segar untuk keluarga. Teknologi nanoeTM ini sudah terbukti mampu menangkap bakteri dan kuman penyebab penyakit yang tersebar di udara, seperti virus Flu Burung, Flu Babi, dan E-Coli, jadi kesehatan keluargamu dapat lebih terlindungi. Lalu, fungsi deodorization di dalam teknologi nanoeTM juga dapat menghilangkan bau di udara, sehingga udara ruangan terasa lebih segar.
 
Tidak hanya itu, teknologi House Dust Cather yang terdapat pada Panasonic Air Purifier bisa dimanfaatkan untuk menyedot debu yang terdapat pada lantai dengan kuat lho, sehingga Si Kecil bisa aman bermain di lantai. Tertarik untuk mencobanya, Moms?