Pastikan Mereka Makan dan Tidur Secara Bersama-sama

Sedari mereka lahir, Beautynesian perlu memastikan bahwa bayi kembar-mu akan makan dan tidur dalam waktu yang sama. Hal ini wajib kamu lakukan untuk menjaga kesehatan bayi kembarmu serta mengajarkan mereka untuk hidup tertib dan teratur sejak kecil. Cara yang satu ini akan berdampak sangat positif bagi kamu dan pasangan, lho. Coba bayangkan, jika bayimu yang satu ingin tidur pada pukul 2 pagi sedangkan kembarannya terlelap pada pukul 10 malam. Tentunya sebagai orang tua kamu harus terus terjaga untuk mengurusnya, bukan? Jadi, sebelum kamu menggila karena harus ‘melek’ 24 jam penuh, kamu wajib menerapkan cara satu ini, ladies!

source: http://redandhoney.com/crunchy-moms-guide-twins/



Ingat Selalu Tingkah Menggemaskan Mereka

Tidak bisa dipungkiri jika bayi kembar pasti akan menunjukkan tingkah laku yang sangat menggemaskan, apalagi ketika mereka tengah berinteraksi satu sama lain. Nah, inilah yang perlu kamu jadikan semangatmu ketika lelah, Ladies. Ketika kamu merasa lelah, bosan, ataupun suntuk dengan rutinitas merawat bayi kembarmu, ingatlah terus momen menggemaskan mereka. Dijamin, semangatmu pasti akan kembali, Ladies!
 

baca juga



Jangan Ragu atau Gengsi Untuk Meminta Tolong

Merawat satu bayi saja sudah sangat melelahkan, apalagi merawat bayi kembar? Jadi, jangan biarkan rasa ragu, malu, segan, sungkan, atau gengsi menghalangimu untuk meminta bantuan orang lain ya, Ladies. You really need other’s help mom. Kamu bisa meminta padanganmu untuk turut serta merawat bayi kembar kalian secara bersama-sama ataupun membagi-bagikan tugas.

Tentunya, pasanganmu akan sangat bahagia bisa melihat perkembangan bayi-bayinya yang menggemaskan, ladies. Selain itu, kamu juga bisa meminta orangtuamu, mertua, saudara, kerabat dekat, teman, ataupun baby sitter, untuk membantu merawat bayi-bayi kembarmu ketika kamu membutuhkan istirahat yang cukup. Remember, you are a human, not a machine, so yeah, you need rest, Ladies!

source: https://www.pressfoto.ru/image-1072176



Cuti Merupakan Keharusan

Well, ini bukan hal yang egois kok, Beautynesian. Kamu sangat perlu untuk cuti sejenak dari rutinitasmu menjaga bayi kembarmu. Mintalah kerabat terdekat untuk menjaga bayi kembarmu ketika kamu mengambil cuti. Di waktu cuti ini, kamu bisa menikmati me-time dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang kamu sukai ataupun bertemu dan bertukar cerita dengan sahabat-sahabatmu. Selain itu, kamu juga bisa lho melakukan kencan dengan pasangan. Sst..., kencan setelah menikah itu seru, lho! Nah, dengan melakukan kegiatan ‘cuti’ ini, fisik dan mental kamu akan menjadi lebih rileks, tenang, dan pastinya rasa frustasi tidak akan muncul, Ladies.

source: http://www.womenfitness.net/date-night/
baca juga



Jangan Pernah Membanding-bandingkan Bayi Kembarmu

Meskipun bayi kembarmu mirip, kamu tidak boleh membanding-bandingkan mereka, Ladies. Karena mereka merupakan individu yang berbeda dengan keunikan, kemampuan, dan kelemahan masing-masing. So yeah, jika tidak ingin bayi kembarmu saling membenci sejak kecil, jangan pernah membanding-bandingkan sifat, kepintaran, bentuk tubuh, perkembangan, dan hal apapun itu pada bayi-bayimu ya, Ladies! Be a wise mom!
 

source: http://cutebabypictures.org/v/twin-babies-pictues-gallery/

Good luck Beautynesian!