1) Sesuaikan dengan Ukuran Payudara

Sejak hamil hingga melahirkan, payudara akan lebih berisi dan terlihat kencang. Oleh karena itu, sebaiknya beli bra yang sesuai dengan ukuran payudaramu. Kamu bisa membeli bra satu sampai dua minggu sebelum melahirkan. Usahakan bra yang kamu pilih bisa menutup seluruh payudara dan tidak kekecilan. Pasalnya, ukuran bra yang terlalu kecil atau sempit dapat mengganggu produksi ASI dan risiko nyeri pada payudara.

source: http://www.fabico.org/product.aspx?product=naturana&item=nursing_bra&code=5097

 

2) Pengait Berada di Bagian Depan

Tips memilih bra menyusui berikutnya adalah perhatikan letak pengaitnya. Sebaiknya mommies memilih bra dengan pengait depan, agar mudah dibuka dan dikaitkan kembali sebelum dan setelah menyusui bayi.

source: http://www.leadinglady.com/blog/amys-corner-blog/nursing-bra-fit-tips


 

baca juga

3) Bra Berbahan Katun Lebih Baik

Untuk bahan, Beautynesia.id menyarankan kamu memilih bra dari bahan katun. Kain katun adalah bahan yang baik karena menjaga payudara tetap bernapas dan kering. Selain itu, menjaga udara bersikulasi dengan baik sehingga payudara bebas dari bakteri. Dengan demikian, proses menyusui bayi tidak terganggu dan bisa berjalan lancar.

source: http://www.dhgate.com/product/front-open-nursing-bra-breast-feeding-maternity/270084315.html


 

4) Pilih Bra Khusus atau Maternity Bra

Sekarang sudah banyak bra yang didesain khusus untuk menyusui atau disebut nursing bra. Biasanya bra ini memliki cup tambahan yang bisa dibuka dan ditutup saat menyusui bayi. Dengan bra khusus ini kamu akan lebih mudah menyusui buah hatimu. Nursing bra memiliki desain yang cukup simpel dan tanpa kawat.
 

source: https://magnifiquelingerie.com/2016/10/guide-maternity-nursing-bras/