Sebelum kamu memberikan suplemen atau multivitamin kepada anak, ada baiknya kamu memahami lebih dulu manfaatnya. Suplemen adalah produk untuk melengkapi kebutuhan zat gizi makanan. Mengandung satu atau lebih bahan berupa vitamin, mineral, asam amino atau bahan lain, berasal dari tumbuhan atau bukan tumbuhan yang mempunyai nilai gizi dan atau efek fisiologis dalam jumlah terkonsentrasi. Suplemen hanya bisa mengurangi risiko terjadinya sesuatu akibat penyakit, bukan mengobati penyakit. Suplemen dapat berupa vitamin, elemen-mineral, atau zat gizi lain seperti asam lemak, asam amino, dan zat esensial lain. Fungsi suplemen hanya untuk melengkapi kalau ada kekurangan vitamin dan mineral dalam tubuh anak.

Berikut 3 jenis suplemen atau vitamin pengganti sayur dan buah untuk anak.
 

source: http://www.e-hospital.co.uk/resource/vitamin-d-deficiency-2/


 

1) Vidoran Gummy

Vidoran Gummy diproduksi oleh perusahaan farmasi Tempo Scan dan sudah tersertifikasi oleh BPOM. Jadi, kamu enggak perlu khawatir soal keamanannya. Vidoran Gummy dibuat dari ekstrak buah dan sayur, yang semuanya alami dan diproses tanpa bahan pengawet. Multivitamin ini sangat cocok diberikan kepada anak yang susah makan untuk membantu nutrisinya tetap tercukupi. Selain itu, bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ingat mommies, Vidoran Gummy hanya boleh dikonsumsi oleh anak berusia di atas 1 tahun yah!
source: https://www.orami.co.id/vidoran-gummy-frugie.html


 

baca juga

2) Curcuma Plus Imuns

Karena kurang mengonsumsi vitamin dan mineral yang sumbernya dari sayur dan buah, maka si kecil akan mudah jatuh sakit. Untuk menjaga daya tahan tubuhnya tetap stabil, maka berikan Curcuma Plus Imuns. Multivitamin ini dibuat dari ekstrak curcuma atau temulawak, ekstrak echinacea dan vitamin B5 yang bermanfaat untuk melengkapi kebutuhan vitamin anak. Rasanya enak dan pasti disukai si kecil.

source: https://www.google.com/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&ved=0ahUKEwiaja3K68PUAhVBQI8KHYgsBuAQjhwIBQ&url=http%3A%2F%2Fkimiafarmaapotek.co.id%2Fbarang%2F780&psig=AFQjCNExAxB2cvqSFvLP3elozHZac-HZAw&ust=1497753167610888&cad=rjt


 

3) Wellness Gummy Kids

Multivitamin ini baik dikonsumsi oleh anak berusia di atas 1 tahun. Selain untuk melengkapi kebutuhan vitamin, juga tinggi kalsium sehingga baik untuk perkembangan tulang anak. Kamu juga enggak perlu khawatir soal keamanannya, karena multivitamin ini dibuat dengan kualitas premium. Rasanya pun enak karena dibuat dari aneka buah. Cukup berikan 1 gummy per hari kepada anak setiap selesai makan yah, mommies!

source: https://www.tokopedia.com/aptcintasehat/vitamin-anak-permen-wellness-gummy-kids-30-gummy-bears