Halohaaa

Biar nyambung baca dulu blog sebelumnya ya bukkk (baca disini). 


Jadi, inilah yang mau ibun sharing ciri-ciri umum seseorang LGBT versi ibun seperti :

1. Metroseksual/sangat memperhatikan penampilan.
2. Tingkat narsistik yang tinggi (medsosnya kekinian banget). Biasanya suka memposting foto-foto pribadi bak model, bertelanjang dada, pilihan kostum juga hits abis.
3. Pilihan tempat nongkrong dan selera belanja yang tinggi.
4. Sebagian besar gay memilih berteman dengan cewek dan saat mereka berkumpul dengan sesama cowok pun biasanya penampilan mereka hampir mirip/metroseksual.
5. Untuk lesbian biasanya akan terlihat sebagai pasangan yang kontras, satu berpenampilan feminim dan satunya lagi tomboy.


Tapi perlu diingat, terkadang tidak semua ciri yang ibun sebutkan tadi adalah ciri LGBT. Biasanya semua akan tergantung dengan cara mereka menyembunyikan identitasnya. Ada yang terang-terangan namun tidak sedikit juga yang masih sembunyi-sembunyi. So, never judged a book by its cover. Dibutuhkan kejelian untuk memastikan karena biasanya mereka akan sangat tertutup dengan orang-orang baru apalagi jika kita menunjukkan sikap yang kontra dengan kaum LGBT.


Ibun tidak pernah menyesal berteman dengan orang-orang seperti ini, malah ibun sangat berterima kasih, kenapa?. Karena ibun bisa belajar mengamati sikap mereka dan pastinya bisa membuat ibun lebih waspada. Dan yang paling penting ibun bisa sharing cara mengenali LGBT dengan buibuk semua heheee. Tidak ada salahnya untuk bersikap lebih terbuka dan tidak langsung menghakimi, jika kontra cukup dijauhi.  Ibun yakin semua orang menginginkan jalan hidupnya lurus-lurus saja, tidak ada yang menginginkan masalah, termasuk kaum LGBT.

Sekian sharing dari ibun next post ibun akan sharing apa penyebab kelainan seksual ini (berdasarkan kisah teman-teman ibun). Sekali lagi ibun mohon maaf jika ada pihak yang merasa tersakiti atau tidak berkenan dengan tulisan ini. Mohon dimaafkan.
 

Salam sayang dari Alta dan ibun ❤️