Lakukan Pemeriksaan TORCH (Toxoplasma, Rubella, CytomegaLovirus, dan Herpes)


source: http://mentalfloss.com

Pertama-tama, lakukan pemeriksaan TORCH (Toxoplasma, Rubella, CytomegaLovirus, dan Herpes) ke rumah sakit untuk mengetahui apakah tubuhmu sudah memiliki antibodi untuk parasit tersebut. Apalagi jika Moms memelihara kucing, sebaiknya periksakan dahulu ke dokter. Kalau kamu sebelumnya sudah pernah terserang oleh parasit toksoplasma, tubuhmu akan otomatis membangun sistem imun untuk melawan parasit tersebut, sehingga kamu tidak akan terinfeksi parasit tokso lagi ketika hamil, Moms.


Vaksin Hewan Peliharaan


source: http://www.activphy.com

Selanjutnya, untuk hewan peliharaan seperti anjing, kucing, dan juga unggas sebaiknya berikan vaksin untuk memastikan hewan peliharaanmu terbebas dari parasit berbahaya. Bawa hewan kesayanganmu ke dokter hewan dan berikan vaksin seperti rabies, flu burung, dan toksoplasma untuk menghindari penularan parasit dari hewan.

baca juga


Pastikan Kandang Hewan Peliharaan Selalu Bersih


source: https://thehappypooch.com

Menjaga kebersihan kandang dan tempat tidur hewan peliharaan sangat lah penting, Moms. Kandang yang kotor dapat menjadi sarang bagi parasit untuk tinggal dan berkembang, sehingga dapat meningkatkan risiko penularan parasit. Mintalah orang di sekitarmu untuk rutin membersihkan kandang hewan peliharaan dan memastikannya agar selalu bersih.
 


Hindari Kontak Langsung dengan Kotoran dan Air Kencing Hewan Peliharaan


source: https://www.fitpregnancy.com

Kotoran dan air kencing hewan merupakan medium berkembangnya parasit toksoplasma, meningitis, dan flu burung lho. Karena itu, hindari kontak langsung dengan kotoran hewan selama hamil untuk mencegah kontaminasi parasite ya, Moms. Sebaiknya minta suami atau asisten rumah tangga untuk membersihkan kotoran hewan.

baca juga


Selalu Cuci Tangan Setelah Kontak dengan Hewan


source: https://www.cdc.gov/

Terakhir, jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan diri agar parasit dan virus pada hewan peliharaan tidak menempel pada tubuh. Biasakan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun setelah bermain dengan hewan peliharaan, dan kalau perlu gunakan sabun yang mengandung antiseptic dan antibakteri yang dapat membunuh kuman dengan baik.

                                                                   Panasonic Air Purifier seri F-VXK70A

Itu dia Moms cara-cara aman agar bisa memelihara binatang selama hamil. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan air purifier seperti Panasonic Air Purifier yang dilengkapi dengan anti-virus dan bakteri dari teknologi nanoeTM. Panasonic Air Purifier ini bahkan sudah teruji dapat menangkap 99.9% virus flu babi A, flu burung A, dan bakteri E-Coli lho.

Selain itu, teknologi nanoeTM-nya juga memiliki fungsi deodorization untuk menghilangkan bau apek dan bau rokok di dalam ruangan, sehingga udara di dalam ruangan tetap segar dan sehat. Jadi, air purifier ini sangat recommended untuk kamu yang memelihara hewan.