Makanan yang sehat dan bergizi sangat penting untuk menjaga kesehatan Si Kecil. Tapi gimana kalau untuk makan saja Si Kecil masih sering menolak? Masalah anak susah makan memang jadi masalah umum yang sering dialami oleh ibu muda. Tapi masalah ini enggak boleh dibiarkan berlarut-larut lho, Moms. Pertumbuhan di usia anak-anak sedang berada di puncaknya. Artinya, masalah susah makan bisa menyebabkan anak kekurangan berbagai vitamin yang bisa berakibat buruk untuk masa depannya. Moms enggak mau kan hal-hal buruk terjadi pada Si Kecil hanya gara-gara susah makan? Sebagai ibu yang cerdas, harus tahu nih bagaimana caranya merayu Si Kecil biar mau makan dengan lahap.


Kreasikan Makanan


source: http://www.gokidsworld.com

Moms pasti pernah membaca kreasi resep makanan dengan bentuk-bentuk yang lucu di majalah atau internet, kan? Untuk membuat Si Kecil mau lahap makan, memang diperlukan sedikit effort nih ketika membuat makanan. Moms bisa membeli cetakan berbentuk tokoh kartun kesukaan anak untuk digunakan membentuk makanan. Kalau mau lebih gampang, Moms juga bisa lho memanfaatkan saus tomat untuk membentuk wajah smiley di piring Si Kecil.

baca juga


Terapkan Pola Makan Teratur


source: http://www.momjunction.com

Ketika anak susah makan, coba deh ingat-ingat lagi apakah anak sudah makan banyak cemilan sebelum jam makan tiba? Pola makan yang tidak teratur ini bisa jadi penyebab utama anak susah makan, lho. Sebaiknya terapkan pola maka teratur sejak dini ya, Moms. Dengan begitu, memori tubuh anak akan secara otomatis tahu kapan waktunya makan. Idealnya, dalam satu hari Si Kecil harus makan besar sebanyak 3 kali dengan selingan waktu makan camilan sebanyak 2 kali.


Gunakan Tempat Makan yang Lucu


source: http://www.ofertaviva.com.br

Sama seperti kita yang semangat makan ketika memakai piring dengan desain cantik, Si Kecil pun akan lebih lahap makan jika memakai tempat makan yang lucu lho, Moms. Sekarang ini Moms bisa dengan mudah menemukan tempat makan berbagai bentuk secara online. Tapi sebelum memutuskan untuk membeli tempat makan yang lucu, Moms harus pastikan alat makan yang dipilih punya kualitas yang bagus dan sudah tersertifikasi food grade ya.

baca juga

Moms juga harus pastikan tempat makan Si Kecil selalu steril. Untuk melumpuhkan kuman, bakteri dan jamur pada peralatan makan Si Kecil, Moms bisa menggunakan produk seperti Panasonic Dish Dryer D-Sterile.

                                                                              Panasonic Dryer D-Sterile FD-S03S1

Panasonic Dryer D-Sterile ini dapat membunuh kuman dan bakteri dengan menggunakan suhu panas hingga 70 derajat Celcius  lho, Moms. Bahkan, Panasonic Dryer D-Sterile ini sudah terbukti mampu melumpuhkan bakteri E-Coli dan Staphylococcus yang dapat menyebabkan diare serta keracunan makanan pada anak.