Keringkan Peralatan Makan dengan Benar


Cara mengeringkan peralatan makan sangatlah penting untuk menjaga peralatan makan dan minum Si Kecil tetap higienis dan tidak terkontaminasi bakteri. Kalau selama ini Moms mengeringkan peralatan makan dengan cara mengelapnya dengan kain, sebaiknya mulailah untuk menghentikan kebiasaan ini Moms. Mengeringkan peralatan makan dengan kain lap akan meningkatkan peluang berpindahnya bakteri dari kain lap ke peralatan makan.

                                                       Panasonic Dryer D-Sterile FD-S03S1

Sebaiknya, gunakan alat dish dryer untuk mengeringkan peralatan makan untuk mencegah kontaminasi bakteri. Moms bisa mencoba alat seperti Panasonic Dish Dryer D-Sterile yang tidak hanya mampu mengeringkan peralatan makan, tetapi juga dapat membunuh bakteri dan kuman. Alat ini dapat memanaskan hingga 70 derajat celcius, sehingga bakteri, virus, dan jamur penyebab penyakit dapat dilumpuhkan. Panasonic D-Sterile sudah terbukti mampu membunuh berbagai macam bakteri seperti bakteri E-Coli dan Staphylococcus aureus yang biasa menyebabkan diare, demam, dan keracunan makanan pada anak. Jadi, alat ini dapat membantumu melindungi kesehatan Si Kecil dan keluarga dengan lebih optimal.


Menyediakan Tempat Penyimpanan Khusus


source: http://www.selfexpressions.com

Untuk peralatan makan dan minum bayi, sebaiknya sediakan tempat penyimpanan khusus yang bersih dan tidak tercampur dengan peralatan makan lainnya. Hal ini selain bisa menjaga kebersihan peralatan makan dan minum Si Kecil, tapi juga bisa memudahkan Moms saat mencari peralatan makan dan botol susu Si Kecil. Pilih juga tempat yang tidak mudah terkena debu.

baca juga


Disimpan di Dalam Plastik


source: https://www.adhesivesmag.com

Terakhir, ada baiknya jika Moms menyimpan peralatan makan dan botol minum Si Kecil dengan melapisinya menggunakan plastik. Moms bisa menggunakan plastik bening untuk menyimpan peralatan makan dan minum Si Kecil sebelum menyimpannya di dalam lemari piring. Hal ini bisa melindungi peralatan makan dari debu dan bakteri, sehingga peralatan makan tetap higienis.