Jadi Babysitter, perlu libur ga ya?


Siapa disini yg anaknya masih dijagain pengasuh karna bekerja? Cung!

Yup! Saya salah satu yg memakai jasa pengasuh (art) untuk ngurusin anak. Karna saya Ibu Pekerja. Kebetulan saya tidak memakai yayasan untuk dapetin tetehnya Mauza. Jadi cuman dari mulut ke mulut aja. Lalu saya sengaja ga membedakan yg mengurus rumah dan mengasuh Mauza. Karna rumah saya ga gede gede banget, dan saya nyaman aja walau rumah ga di pel setiap hari. 

Jadi saya menekankan ke pengasuh Mauza untuk urus dan jaga Mauza setiap hari dikala saya di kantor. Dan selalu laporan makan, minum susu, waktu tidur, dan buang air besar.

Pengasuh Mauza memegang Mauza dari saya berangkat, pukul 07.30 sampai saya pulang ke rumah jam 18.00. Saya menyadari, menjaga anak, apalagi toddler yang usianya 1-5 tahun, tidak lah mudah, dan melelahkan. Karna anak toddler itu masa-masa sedang aktif-aktifnya, dan jarang sekali tidur siang lama. Jadi saat saya pulang kerja, saya hanya minta tambahan waktu sekitar 15mnt untuk mompa ASI, lalu Mauza full saya yg pegang. Saya suruh tetehnya Mauza untuk istirahat. 

Saat hari Sabtu dan Minggu, pengasuh Mauza saya minta waktu salah satu hari untuk membereskan rumah (nyapu, ngepel, bersihin kamar mandi, mengganti seprai, menyetrika tidak dipaksakan selesai semua), semua pekerjaan itu dilakukan seharian. Agar satu hari lagi, waktu bebas untuk pengasuhnya, bisa dia pakai untuk refreshing dengan jalan-jalan atau bersantai di rumah. Saya usahakan weekend, bergantian dengan suami untuk menjaga Mauza, karna biar Mauza deket ke saya juga dan tetehnya ga terlalu cape juga. 

Saya menyadari, babysitter pun butuh libur. Karna babysitter juga manusia. Saya aja yg bekerja, jika tanpa libur bisa eneg, apalagi mereka kan. Jadi Moms, yuk kita berikan waktu libur juga untuk pengasuh. Hiburan itu perlu dan penting loh! ;)