1. Catat Daftar Barang yang Akan Disewa

Perlengkapan bayi yang akan disewa biasanya barang-barang yang harganya cukup mahal seperti stroller, box bayi, tempat tidur, atau baby walker. Nah, sebelum memutuskan untuk menghubungi tempat penyewaan, ada baiknya moms mencatat daftar barang yang akan disewa. Hal, tersebut agar moms tida kelupaan barang-barang yang dibutuhkan oleh Si kecil. Selain itu moms juga tidak perlu capek untuk mondar-mandir ke tempat penyewaan jika ada yang terlupa. 

source: https://www.staticwhich.co.uk

2. Banyak Bertanya 

Untuk menghindari segala kemungkinan seperti barang yang rusak atau biaya sewa yang tak sesuai moms wajib banyak bertanya kepada tempat penyewaan. Buat daftar pertanyaan informasi peminjaman misalnya merek barang, jenis, model, prosedur peminjaman, biaya sewa per hari, dan biaya ganti rugi bila terjadi kerusakan barang. Hal ini sangat penting agar ketika tiba di tempat persewaan kamu tinggal memilih barang-barang yang dibutuhkan dan sesuai. 

source: http://www.babyessentialscenter.com
baca juga

3. Perhatikan Kondisi dan Kebersihan Barang yang Akan Disewa

Hal ini juga sangat penting untuk diperhatikan yaitu perhatikan kebersihan barang yang akan disewa. Barang-barang yang dibiarkan kotor menjadi pembawa kuman bagi calon penyewa berikutnya yang akan menyewa barang tersebut. Untuk itu, sebelum menyewa moms sebaiknya tanyakan tentang sterilisasi barang-barang yang disewakan. Selain itu,ikutlah merawat barang tersebut selama dipinjam dan perlakukan barang sewaan seperti milik sendiri. Hal ini penting daripada moms harus membayar ganti rugi akibat barang rusak karena tidak menjaga barang sewaan dengan baik. 

source: https://youtube.com

4. Catat Tanggal Jatuh Tempo

Hal terakhir yang harus diperhatikan sebelum menyewa perlengkapan bayi adalah catat tanggal jatuh tempo pengembalian barang sewaan. Saat menyewa barang tentunya moms sudah melakukan perjanjian kapan barang tersebut dikembalikan. Nah, segera catat tanggal pengembalian barang di kalender dan atau buat pengingat di handphone. Walaupun pada umumnya tempat penyewaan akan memberikan notifikasi atau sms peringatan, namun kamu wajib mencatat sendiri  agar tidak lupa. Tujuannya adalah agar sebelum jatuh tempo pengembalian tiba, moms bisa membersihkan barang sewaan dan memeriksa apakah ada yang rusak atau tidak.

source: https://importer.co.id