1. Bantu Istri Menyembuhkan Luka Pasca Melahirkan

Luka jahitan setelah persalinan pasti bukan main sakitnya. Nah, sebagai suami siaga wajib membantu istri menyembuhkan luka dengan merawatnya hingga sembuh. Apalagi pasca persalinan ruang gerang istri sangat terbatas, dimana akan lebih banyak membutuhkan bantuan suami untuk keperluan apapun, termasuk membantu istri menyembuhkan luka pasca persalinan. 

source: https://parents.com

2. Membantu Pekerjaan Rumah

Meski tugas suami adalah mencari nafkah untuk keluarga, namun tidak ada salahnya jika suami membantu meringankan pekerjaan rumah tangga. Apalagi Sang istri pasti akan sangat repot mengurus bayi seperti menyusui, memandikan, dan menidurkan. Sebagai suami siaga, tidak ada salahnya membantu istri menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Membagi tugas rumah tangga bagi pasangan suami istri, juga dapat mempererat keharmonisan sebagai pasangan lho, moms

source: http://Sheknows.com
baca juga

3. Jadi Ayah ASI

Kesuksesan seorang ibu memberikan ASI kepada Sang buah hati,, juga tergantung dengan dukungan suami lho, moms. Seorang suami siaga harus terus memberikan dukungan dan semangat agar istri bisa menyusui Si kecil dengan baik. Karena yang terpenting adalah suasana hati Sang ibu harus selalu nyaman dan senang agar ASI untuk buah hati lancar mengalir deras. Namun, sebaliknya jika Sang ibu merasa sedih atau stres terus menerus, maka hal itu akan berpengaruh dengan produksi ASI. Misalnya, ASI menjadi sedikit atau bahkan tidak keluar sama sekali. 

source: https://Thespruce.com

4. Siap-siap Begadang

Bayi yang baru lahir belum bisa membedakan siang dan malam, oleh karena itu jam tidur bayi tidak teratur. Nah, yang paling sering terjadi adalah bayi suka mengajak orangtuanya begadang bahkan hingga pagi hari. Agar istri tidak terlalu lelah, menyusui dan mengganti popok di tengah malam,ada baiknya suami dan istri berbagi tugas. Karena bayi menangis di tengah malam bukan berarti ia minta susu, tapi bisa saja karena mengompol atau tidurnya yang tidak nyaman. 

source: http://worldfertilityservices.com