#FORUM Bayi menangis saat gunting kuku, punya tips jitu biar nggak nangis lagi?

source: https://www.babydocclub.com/wp-content/uploads/2016/06/Cutting-babies-nails-1-e1467133598607.jpg

Kuku bayiku sudah mulai panjang. Jujur aku nggak brani menggunting sendiri, soalnya pas dicoba eh debay nangisnya kencang.Aku takut kegunting pun. Apakah teman-teman di sini punya trik yang oke supaya kuku bayi bisa digunting tanpa menangis? Atau lebih baik panggil perawat untuk membantuku?

Bookmark
Comments
Comments
  • 1
    iamarhena
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    3 Feb 2018 12:20 am
    Coba sambil alihkan perhatiannya mom, misal sambil diajak bernyanyi. Anak sya baru berusia 5 bulan, tiap gunting kuku sambil sya ajak ngbrol (padahal mah kitanya ngmong sendiri hehee), atau sambil digendong. Alhmdllh mau2 aja meski prosesnya agak lama krna sambil diajak becanda2 hehee
    0
    Reply
  • 2
    Nina
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    7 Feb 2018 10:28 am
    Terima kasih jawbannya looh...baby saya juga punya masalah yang sama. Kadang-kadang sayanya yang nggak tega...jadi suka minta tolong kakak ngebantuin.
    0
    Reply
  • 3
    Lisye
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    9 Mar 2018 9:18 am
    >> 1
    > Coba sambil alihkan perhatiannya mom, misal sambil diajak bernyanyi. Anak sya baru berusia 5 bulan, tiap gunting kuku sambil sya ajak ngbrol (padahal mah kitanya ngmong sendiri hehee), atau sambil digendong. Alhmdllh mau2 aja meski prosesnya agak lama krna sambil diajak becanda2 hehee
    hehe saya juga mengalami masalah ini nih moms... ibu baru nih hehehe. terima kasih atas sarannya. selain sambil diajak ngomong, terkadang saya selingi dengan nyanyian juga (padahal mah suara ibunya jelek kalau nanyi he he he). kalau saya berusaha untuk mengalihkan perhatian anak, lama2 sepertinya dia sudah terbiasa dan mengerti kalo nggak ada yang perlu ditakutkan dari menggunting kuku moms.
    0
    Reply
  • 4
    tantri
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    16 Mar 2018 2:06 pm
    yg utama adalah mengalihkan perhatiannya, ajak ngobrol dan nyanyi, kalau saya dijeda-jeda kalau sudah mulai rewel.
    0
    Reply
  • 5
    Mia
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    27 Mar 2018 2:31 pm
    kalau sampai manggil perawat sih nggak perlu yaaa hehehe... kalau memang masih takut minta aja bantuan dan ajarin dari orang tua.
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum

Related Articles

Category Articles

Loading...
Recommended Articles
Popular Blog
Weekly Popular
From Category