#FORUM Ada yang sukses menyapih setelah bayi berumur 1.5 tahun?

source: https://mamanatural-mamanatural.netdna-ssl.com/wp-content/uploads/How-To-Do-Baby-Led-Weaning-And-Why-You%E2%80%99d-Want-To-Mama-Natural.jpg

Bu-Ibu...curhat dikit ya...Donny sudah masuk usia 1.5 tahun jadi harusnya sudah bisa disapih ya...tapi anak ini lengket banget sama emaknya...dan emaknya pun masih gimana gitu pas terpikir untuk menyapih. . Ibu, mertua, teman, sepupu semuanya kasih macam-macam cara. Ada yang oke, ada yang lucu. Segala pakein plester, dikasih jamu bratawali lah. Kalo dikasih cabe sih aku nggak berani, takut dia sakit perut. Apa mungkin harus dari akunya dulu ya yang meneguhkan tekad untuk menyapih. Any thoughts?

Bookmark
Comments
Comments
  • 1
    Kristi
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    13 Feb 2018 11:54 am
    Saya gagal total menyapih anak kedua, dan dia menyusu terus sampai usia tiga tahun. Kalau saya pikir saat itu memang saya sendiri yang masih sangat menikmati menyusui sehingga nggak niat-niat banget untuk menyapih anak kedua saya. anak kedua saya baru berhenti menyusu setelah saya hamil anak ketiga.
    0
    Reply
  • 2
    jenna
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    9 Mar 2018 9:26 am
    yang harus diperhatikan anak pada saat menyapih harus dalam keadaan sehat mom, sangat tidak dianjurkan pada saat bayi sedang sakit, marah, sedih atau ngambek, karena akan menyebabkan anak jadi tertekan moms.lalu kurangi frekuensi memberi asi, jadi pelan-pelan supaya anak nggak kaget,silakan sesuaikan dgn kondisi mom dan anak… pada saat proses menyapih, coba beri sesuatu yang lain kayak mainan,atau yang membuat anak senang tergantung anak,selamat mencoba
    0
    Reply
  • 3
    Yestya
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    16 Mar 2018 2:20 pm
    dicoba untuk secara perlahan-lahan mengurangi frekuensi pemberian asi, agar anak mom nggak kaget. beri juga pengalih perhatiannya, seperti kata mom jenna. tapi jangan kasih dot atau empeng ya moms... sebagai gantinya kasih minuman dari gelas, coba pakai sendok memberikannya
    0
    Reply
  • 4
    Karen
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    23 Mar 2018 4:21 pm
    benar mom, salah satu yg utama jg adalah memantapkan niat, jgn langsung kasihan dan nggak tegaan klo si kecil ngerengek. aduh masa iya ada yg nyaranin dikasih cabe?? ada2 aja yaaa hehe. jd itu, jgn nggak tegaan dan harus teguh niat, perlahan2 dikurangi frekuensi ASI nya, pasti bisa walau makan waktu
    0
    Reply
  • 5
    BundaFathan
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    21 Apr 2018 11:25 pm
    Saya nyapih Fathan umur 20 bulan,karena produksi asi sudah sedikit... Saya tega2in waktu dia nangis kelimpungan. Pdahal sbelumnya udah coba pake lipstik,saos tomat tapi gak berhasil(dia nya doyan pedes dikit2).
    Dan percobaan terakhir pake jeruk nipis langsung gak mau(dianya gak suka asem)... Rewel banget selama 2 hari sampe saya begadang trus krna nangis trus... Setelah itu biasa lagi sperti sebelumnya. Sufornya jafi doyan banget. Sehari bisa minta susu sampe 6x,tapi saya batesin takut jadi gak doyan makan kalo nyusu terus
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum

Related Articles

Category Articles

Loading...
Recommended Articles
Popular Blog
Weekly Popular
From Category