#FORUM Mitos atau fakta tentang speech delay

source: https://teachbabytotalk.files.wordpress.com/2013/04/depositphotos_17183765_m.jpg

Saya ingin tahu lebih banyak tentang speech delay. Bisakah dijelaskan sebenarnya apa yang terjadi supaya tidak terjebak mitos?

Bookmark
Comments
Comments
  • 1
    Khusnun
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    16 Mar 2018 3:30 pm
    speech delay banyak penyebabnya moms, dan benar bisa terjadi pada anak. bisa saja krn gangguang kemampuan berbahasa, karena otak beberapa anak berbeda cara kerjanya. bisa jg krn gangguan pendengaran, jd anak kesulitan menangkap suara sehingga nggak paham cara berbicara dgn benar. televisi bisa jd penyebab jg, karena merupakan alat komunikasi 1 arah saja, jadi anak tdk menyadari keadaan sekeliling, sehingga kurang interaksi dan anak jd tidak tahu caranya berbicara. hal2 ini kemudian bisa menjadi penyebab speech delay.
    0
    Reply
  • 2
    Annisa Sasyabila
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    16 Mar 2018 5:49 pm
    speech delay juga bisa jadi tanda2 autisme, jadi bila ada tanda speech delay pada anak, sebaiknya segera diperhatikan dan dicari tahu penyebabnya agar penanganan nya pun bisa tepat. bisa juga karena kelainan organ bicara.
    0
    Reply
  • 3
    Aktria
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    21 Mar 2018 2:56 pm
    indikasi mutlak seorang anak mengalami gangguan bicara bila tidak menunjukkan ocehan bayi atau mimik yang baik pada usia 12 bulan. belum ada kata2 keluar pada usia 16 bulan, tidak ada 2 kata spontan pada usia 2 tahun serta hilangnya kemampuan bicara atau kemampuan sosial pada usia 3 tahun. tp kemampuan tiap anak berbeda, biasanya di usia 4-7 bulan anak respon sm suara, dan sudah suka ngoceh. di atas 7 bulan sudah mulai sering lg ngocehnya
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum

Related Articles

Category Articles

Loading...
Recommended Articles
Popular Blog
Weekly Popular
From Category