Gunakan Pakaian yang Nyaman


source: https://www.carid.com

Pakaian dengan detail ruffle yang ramai memang bisa membuat Si Kecil terlihat lebih lucu. Apalagi kalau Moms menambahkan bando atau topi warna-warni. Meskipun begitu, Moms harus mempertimbangkan lagi nih, kira-kira pakaian tersebut nyaman enggak sih untuk dipakai Si Kecil saat bepergian?
 
Saat hendak mengajak Si Kecil bepergian dengan mobil, sebaiknya Moms memilih kaus dan celana dengan bahan katun agar Si Kecil bisa bergerak dengan nyaman. Jangan lupa juga untuk membawa jaket dan kaus kaki untuk berjaga-jaga jika Si Kecil merasa kedinginan saat berada di jalan.


Pastikan Si Kecil dalam Kondisi Kenyang


source: http://www.shawacademy.com

Saat belum bisa bicara, anak hanya bisa merengek dan menangis saat merasa lapar. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya Mom memastikan Si Kecil sudah makan sebelum bepergian. Supaya Si Kecil tidak kekenyangan dan justru muntah di dalam mobil, ada baiknya Moms membagi waktu makan Si Kecil dalam beberapa porsi kecil sebelum berangkat.
 
Hindari juga menyuapi anak saat berada di dalam mobil ya Moms. Meskipun hal ini bisa mengalihkan fokusnya, tapi goncangan pada mobil pada saat makan akan membuat perut Si Kecil merasa tidak nyaman dan justru jadi rewel setelahnya.

baca juga


Bawa Mainan Kesukaan


source: https://id.pinterest.com

Terkadang, Si Kecil akan cranky ketika berada di dalam mobil karena merasa bosan. Agar hal ini tidak terjadi, kamu bisa membawa beberapa mainan kesukaannya untuk mengisi waktu di perjalanan. Sebaiknya Moms membawa mainan yang mudah digengam agar tidak jatuh ketika Si Kecil memainkannya.


Jaga Udara Tetap Bersih


Moms tahu enggak kalau udara yang kotor juga bisa membuat Si Kecil merasa tidak nyaman? Walaupun Moms memakai AC selama perjalanan, tapi polusi dari luar mobil tetap bisa masuk dan membuat Si Kecil jadi tidak nyaman lho. Bukan cuma itu, zat berbahaya yang terkandung dalam udara kotor juga berbahaya untuk kesehatan Si Kecil, Moms.


                                                                        Panasonic Car Air Purifier seri F-GMG01A

Karena itu, sebaiknya Moms menggunakan car air purifier seperti Panasonic Nanoe Car Purifier yang dilengkapi dengan anti-virus dan bakteri dari teknologi nanoeTM. Panasonic Nanoe Car Purifier ini bahkan sudah teruji dapat menangkap 99.9% virus flu babi A, flu burung A, dan bakteri E-Coli lho. Selain itu, teknologi nanoeTM-nya juga memiliki fungsi deodorization untuk menghilangkan bau apek dan bau rokok di dalam mobil, sehingga udara tetap segar dan sehat untuk Si Kecil.