#FORUM Bayi 5 bulan ini berdiri, boleh apa tidak?

source: https://assets.babycenter.com/ims/2013/09/IMG_0465_square.jpg?width=600&noresize=true

Hi mom, saya mau tnya dong. Kan anak saya skrg baru mau usia 5 bulan tapi dari usia 4 bulan dia selalu meminta diberdiriin sambil dipegang, kakinya sudah tegak banget, bahkan sudah bisa loncat-loncat. Nah, beberapa kali teman saya melihat sya memberdirikan bayi saya terus pada komen, “Iihhh jangan diberdiriin belum waktunya tar pipisnya susah.”. Selalu begitu. Nah, apa benar kalau berdiriin bayi usia 5 bulan akan membuat dia kesulitan buang air kecil?. Mohon pencerahannya mom, thank u

Bookmark
Comments
Comments
  • 1
    zaffeth
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    21 Feb 2018 10:08 am
    klo sy pribadi g ad mslh ap2ank sy jg 5 bln sdh berdiri2 klo debaynya udh pgn berdiri g apa2 mlh cpt berkembang
    1
    Reply
  • 2
    Anin
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    6 Mar 2018 2:12 pm
    menurut saya sih gpp kok, berarti menunjukkan perkembangan yg bagus, yg paling penting kita tetap awasi dan dampingin dengan baik saja,
    0
    Reply
  • 3
    Angela
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    15 Mar 2018 3:48 pm
    itu hanya mitos saja bayi tidak bisa pipis kalau udah berdiri sebelum waktunya... sejauh yg aku tahu tidak ada penjelasan medisnya (mohon dikoreksi bila salah ya moms... ibu baru nih...) justru bagus kalau sudah kuat berdiri, bukankah berarti tumbuh kembangnya bagus? dengan pengawasan pasti aman kok mom.
    1
    Reply
  • 4
    Devina
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    16 Mar 2018 4:25 pm
    sah-sah saja bun... kalau aku malah senang anakku bisa begitu, itu berarti tumbuh kembangnya baik, kalau anak sudah kepingin dan bisa, maka tugas kitalah untuk mendukungnya dan selalu mendampinginya. semoga mom dan debay selalu sehat dan semakin cepat tumbuhnya yaa...
    0
    Reply
  • 5
    Snur
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    26 Mar 2018 9:00 pm
    baru denger malah kalau bayi berdiri sebelum waktunya bisa susah pipis hehehe. asalkan diawasi dan diperhatikan dengan baik tentu tak apa2 dan akan jadi perkembangan yang baik buat si kecil
    0
    Reply
  • 6
    Inne
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    29 Mar 2018 4:19 pm
    anakku dulu 5 bulan kurang sudah pecicilan maunya minta dituntun berdiri mulu lalu jalan2, segala semua dijelajahi, wiih senangnya, bener2 nggak bisa dilepas dari pengawasan, terus malamnya capek tidurnya lebih pulas
    0
    Reply
  • 7
    Yuni
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    20 May 2018 1:56 pm
    Duhh sama banget mom, anakku ga suka tengkurep. Sukanya berdiri dan loncat2. Kadang mikir, normal ga sih bayi 5 bulan blm tengkurep?
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum

Related Articles

Category Articles

Loading...
Recommended Articles
Popular Blog
Weekly Popular
From Category