1. Pola Makan Sehat

Tips agar hipertensi tidak kambuh saat hamil pertama adalah jagalah makanan yang kamu makan, dan selain itu makanan tambahan lainnya seperti asam folat, kalsium, zat besi, vitamin dan nutrisi penting lainnya adalah suatu keharusan. Kamu dianjurkan untuk memeriksakan diri ke dokter nutrisi terkait apa yang harus kamu lakukan jika menghadapi masalah kesehatan akibat kehamilan seperti diabetes, hipertensi, anemia, dll.

source: http://caracepathamil8.blogspot.co.id/2013/07/pola-makan-ibu-hamil-muda.html


 

baca juga

2. Kontrol Berat Badan

Tips agar hipertensi tidak kambuh saat hamil yang kedua adalah kamu harus rutin memeriksa berat badan. Sebaiknya konsultasikan ke dokter dan dapatkan rincian yang benar tentang berat badan serta olahraga apa yang dapat kamu lakukan. Hal ini akan sangat membantu kesehatan bayi dan juga kesehatan ibu.

source: http://www.sahabatyatim.com/pengaruh-berat-badan-terhadap-kehamilan/


 

3. Menghindari Asap Rokok dan Alkohol

Tips agar hipertensi tidak kambuh saat hamil selanjutnya ialah adalah menghindari kebiasaan merokok atau asap rokok dan penyalahgunaan alkohol. Karena, asap rokok dan alkohol dapat memicu berbagai macam penyakit termasuk kehamilan.

source: http://family.fimela.com/seputar-kehamilan/hamil-sehat/tips-mencegah-keguguran-pada-ibu-hamil


 

baca juga

4. Regular Pre-natal Care

Tips agar hipertensi tidak kambuh saat hamil terakhir yakni sebaiknya kamu rutin ke dokter dan memonitor kesehatan kamu. Ini akan membantu dalam mengelola komplikasi lebih lanjut, kesehatan umum ibu dan juga bayi. Tes khusus seperti amniosentesis mungkin juga diperlukan jika diindikasikan mengalami hipertensi.

source: https://www.boldsky.com/health/wellness/2016/high-risk-pregnancy-prevention-and-ways-to-tackle-it-102818.html