1. Tanpa Air Mata

Fakta lain yang mengejutkan tentang bayi baru lahir adalah dia tidak memiliki kelenjar air mata, karena kelenjar air mata mulai berkembang sekitar usia 3 bulan. Kamu mungkin telah memperhatikan bahwa bayi yang baru lahir kamu menangis tanpa air mata di matanya.

source: http://www.salon.com/2014/01/15/dont_bring_your_baby_to_a_fancy_restaurant/


 

2. Bisa Mengenali Ibu

Kamu mungkin akan terkejut mengetahui bahwa bayimu mengenali kamu sebagai orangtuanya. Fakta bayi baru lahir ini dikarenakan dia mendengar suaramu di rahim sepanjang waktu saat kamu berbicara dengan orang lain di sekitar kamu. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bayi kamu dapat mengenali suara dan bau kamu.

source: http://www.ittybittygiggles.com/galleries/newborn-pictures/


 

baca juga

3. Penglihatan Bayi Masih Berkembang

Fakta bayi baru lahir selanjutnya yang harus kamu tahu bahwa bayi kamu hanya bisa melihat benda setinggi 20 kaki dan tidak jauh dari itu. Rata-rata orang bisa melihat jarak hingga 600 kaki.

source: https://www.babycentre.co.uk/blog/mum_stories/16-must-read-facts-about-your-newborn/


 

4. Bayi Menyukai Wajah

Bayi yang baru lahir dapat mengenali wajah manusia dengan baik saat lahir. Mereka menyukai wajah lebih dari sekadar mainan, karena kamu mungkin menyadari bahwa sebuah fakta bayi baru lahir agak geli setelah melihat wajah manusia.

source: http://www.essentialbaby.com.au/baby/baby-health/baby-acne-the-facts-20130208-2e30y


 

baca juga

5. Mereka Seperti Kontras Hitam Putih

Ini adalah hal kedua yang disukai bayi kamu. Fakta bayi baru lahir ini ialah tidak bisa membedakan antara warna yang berbeda, dia hanya tertarik pada pola kotak-kotak hitam dan putih. Seiring pertumbuhan bayi kamu, dia akan tertarik pada semua warna.

source: https://www.pinterest.com/pin/372954412862519832/


 

6. Memiliki Lebih Banyak Tulang dari yang Kamu Miliki

Fakta bayi baru lahir ini sangat mengejutkan karena bayi kamu yang baru lahir memiliki 270 tulang dan saat dia tumbuh, tulang-tulang di tengkorak dan sekering tulang belakang bersama membentuk tulang. Orang dewasa normal memiliki 206 tulang. Tulang dan tulang rawan yang terpisah pada bayi baru lahir membantu proses persalinan.

source: http://www.whattoexpect.com/first-year/photo-gallery/surprising-facts-about-babys-skin.aspx


 

7. Rambut Bisa Rontok

Rambut bayi yang baru lahir bisa rontok sama sekali dalam beberapa minggu pertama. Rambut kemudian tumbuh kembali di tahun berikutnya. Rambut bisa lurus atau keriting dalam beberapa bulan mendatang. Inilah fakta bayi baru lahir yang harus kamu ketahui.

source: http://www.tipsanakbayi.com/2015/08/kenapa-rambut-bayi-selalu-botak-atau-rontok.html