1. Mengatasi Masalah Tidur

Bayi baru selalu bermasalah saat tertidur. Merawat bayi baru lahir sangat penting karena membantu kamu mengatur bayi untuk tidur siang pada waktu yang benar dan teratur. Memang benar bahwa bayi baru tumbuh dalam tidurnya. Menurut perawatan bayi yang baru lahir, agar bayi kamu bisa tidur nyenyak, kamu harus mempertahankan grafik tidur. Mengayun agar ia tertidur atau hanya menyanyikannya lagu pengantar tidur. Kamu juga bisa menciptakan suasana pencahayaan yang redup saat sudah waktunya si kecil tidur. Yang penting, sebaiknya kamu membiarkan bayi tidur di atas perut untuk mencegah sindroma kematian mendadak.

source: http://www.tipsanakbayi.com/2014/10/14-ciri-ciri-bayi-sehat-dan-normal.html


 

baca juga

2. Dental Care Bayi

Jika menyangkut merawat bayi baru lahir, penting untuk merawat giginya. Hal ini pasti tidak mungkin untuk menyikat gigi karena mereka tidak punya apapun, tapi kamu dapat dengan mudah mengambil sepotong kain bersih yang dicelupkan ke dalam air hangat suam dan memijat gusi bayi kamu. Ini akan membuat bayi merasa lega jika mereka mulai tubuh gigi. Dasar-dasar perawatan bayi termasuk sikat gigi bayi jika balita kamu memiliki gigi agar tetap bersih dengan menggunakan pasta gigi ringan.

source: https://vickymoos.blogspot.co.id/2016/06/merawat-gigi-bayi-agar-tumbuh-sempurna.html


 

3. Mengatasi Kelainan Perut

Masalah paling umum dalam merawat bayi baru lahir adalah adalah anak mengalami konstipasi. Masalah ini dimulai setelah anak mulai beralih dari ASI sampai jenis makanan padat. Perawatan bayi untuk konstipasi sederhana ini bertujuan untuk menyingkirkan sembelit pada bayi. Yang harus kamu lakukan hanyalah memijat beberapa vaseline pada perut bayi dan memberinya sedikit air hangat untuk diminum. Asupan air yang tepat harus diberikan pada bayi.

source: http://www.ummi-online.com/detailpost/bagaimana-cara-merawat-tali-pusat-bayi-baru-lahir-yang-baik-dan-benar


 

baca juga

4.Mengatasi Flu pada Bayi

Ini adalah masalah perawatan bayi alami. Untuk menyingkirkan flu biasa pada bayi yang harus kamu lakukan adalah memberi bayi kamu minum sedikit susu hangat dengan sedikit keteguhan di dalamnya. Merawat bayi baru lahir untuk flu biasa juga bisa diobati dengan memijat dada bayi dengan pasta yang terbuat dari cengkih, mustard dan bawang putih. Ini akan membantu menyingkirkan flu biasa.

source: http://arenawanita.com/tips-cara-merawat-bayi-yang-baru-lahir/


 

5. Mengatasi Ruam Popok

Ruam yang paling umum pada bayi adalah ruam popok. Merawat bayi baru lahir yang tepat harus kamu harus mengobati ruam popok. Obat rumah terbaik untuk ruam popok adalah memijat bagian tubuh bayi kamu yang terkena dengan minyak hati hiu. Ini akan membantu menyingkirkan ruam popok. Dasar-dasar perawatan bayi ini akan membantu orangtua baru dalam mengatasi masalah pada bayinya.

source: http://www.molto.co.id/produk/rinci/1167744/molto-anti-bakteri-pouch-1800ml