1. Melancarkan Pencernaan Anak

Ada banyak para orangtua yang lebih banyak memberikan anak mereka susu formula ketimbang air putih. Padahal dengan anak rajin mengonsumsi air putih justru manfaatnya sangat besar bagi kesehatan mereka lho. Karena pemberian air minum yang cukup terutama di pagi hari akan membantu melancarkan proses pencernaan dan membuat masa feses menjadi tidak keras. Hal ini untuk mencegah anak mengalami sembelit. 

source: http://www.vietnammedicalpractice.com

2. Mencegah Kerusakan Gigi

Air putih memang minuman terbaik karena tidak memiliki rasa dan menyehatkan dibanding minuman manis lainnya. Terlebih air putih mengandung fluorida yang bisa mencegah kerusakan gigi hingga 40 persen. Ada baiknya moms membiasakan Si kecil untuk mengonsumsi air putih di pagi hari setelah bangun tidur dan setelah makan. Jangan memberinya jus terlalu sering karena banyaknya kandungan gula pada minuman seperti jus. 

source: https://dentalforte.com
baca juga

3. Sebagai Daya Tahan Tubuh

Perlu moms ketahui bahwa, salah satu fungsi air adalah untuk menyalurkan oksigen serta nutrisi ke seluruh tubuh. Tak hanya itu air merupakan penyusun cairan limfa yang ada di dalam peredaran getah bening yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh. Nah, dengan banyak mengonsumsi air putih tentunya anak-anak akan terhindar dari penyakit dan daya tahan tubuhnya semakin baik. Air juga membantu Si kecil agar tetap aktif dan mencegah anak menjadi pemalas. 

source: https://www.dietsinreview.com

4. Meningkatkan Konsentrasi Anak

Mengonsumsi cukup air putih dapat meningkatkan fungsi otak anak, sehingga Si kecil bisa fokus saat belajar. Hal ini karena air putih termasuk komponen penting dalam membentuk darah serta membantu dalam menyalurkan oksigen dan nutrisi penting ke seluruh tubuh hingga otak. 

source: https://www.quickanddirtytips.com