Susui Bayi Sesering Mungkin
Tips agar ASI berlimpah yang bertama ialah dengan sering menyusui bayimu. Perlu Beautynesian ketahui bahwa produksi ASI dipengaruhi oleh prinsip supply and demand. Jadi, semakin sering menyusui bayimu dan semakin banyak ASI yang dikonsumsi oleh bayimu, maka sistem tubuhmu akan secara otomatis semakin meningkatkan produksi ASImu untuk memenuhi kebutuhan bayimu. Apabila nantinya ASI mu sudah berlimpah, sebaiknya berikan donor ASI pada bayi lain yang membutuhkannya. So yeah, jangan malas menyusui bayimu, ya ladies!
 

source: http://zeenews.india.com/health/breastfeeding-what-new-mothers-need-to-know-1913871


Pastikan Semua ASImu Keluar
Cara kedua ialah dengan memastikan bahwa semua produksi ASI yang tersimpan dalam payudaramu telah keluar. Susuilah si kecil dengan kedua payudaramu secara bergantian hingga ia kenyang ya. Selanjutnya, jika kamu merasa bahwa payudaramu masih terasa penuh setelah menyusui, segeralah pompa ASImu dan simpan dalam botol. Pokoknya, kamu harus mengosongkan stok ASI dalam payudaramu ya ladies, dengan begitu payudaramu akan dengan lancar memproduksi kembali ASImu untuk mengisi stok ASI yang telah kosong. Enggak hanya itu, memompa ASI dengan alat khusus juga bisa membantu merangsang dan menstimulasi payudaramu lho, sehingga dapat semakin meningkatkan produksi ASImu dan membuatnya menjadi berlimpah, dan kalau takut mubazir karena bayi sudah merasa cukup dengan ASImu, maka kamu bisa melakukan donor ASI pada bayi
 

source: http://rockstarresearch.com/the-lac-diet/
baca juga


Istirahat yang Cukup dan Hindari Stress
Untuk meningkatkan produksi ASI, Beautynesian tidak boleh mengalami stress dan kurang istirahat lho. Kedua hal ini dapat membuat produksi ASImu menjadi berkurang atau bahkan berhenti seketika. So, pastikan bahwa kamu memiliki waktu istirahat yang sangat cukup serta dapat melakukan sejumlah hal yang kamu sukai untuk merilekskan tubuh dan pikiran, menghibur diri, dan menghindari stress yang sangat mungkin dilalami oleh para ibu. Ingat, ini bukan hanya utnuk kebaikanmu, tetapi juga berpengaruh proses pertumbuhan dan perkembangan buah hatimu, ladies!
 

source: https://www.babypibu.com/mommys-top-5-things-to-be-thankful-for-this-year/


Mengonsumsi Makanan yang Tepat
Tips terakhir ialah mengonsumsi makanan tepat yang dapat meningkatkan produksi ASImu dan membuatnya menjadi berlimpah. Kamu bisa mengonsumsi sejumlah makanan, seperti daun katuk, bayam, wortel, oatmeal, kacang-kacangan, salmon, bawang putih, daun kemangi, asparagus, nasi merah, almond, dan ubi. Di sisi lain, Beautynesian juga sebaiknya menghindari sejumlah makanan yang mengandung gas yang bisa menurunkan produksi ASImu, seperti kol, mangga mentah, dan kentang.
 

source: http://www.shemazing.net/tag/eating/
baca juga



Good luck Beautynesian!