1. Cek Keamanan

Stroller yang aman, biasanya memiliki tiga tali harness, namun sebaiknya pilih dengan lima harness untuk menjamin keamanannya. Selain itu, pastikan kursi kereta dorongnya pas dengan tubuh bayimu, jangan pilih yang terlalu rendah, untuk menghindari terkena debu dan kotoran dari permukaan lantai. Cek juga kelengkapan rem pada bagian roda, agar tidak membahayakan dirinya ketika hendak berhenti di satu tempat. Perhatikan juga keseimbangan tempat duduknya. Periksa pula apakah ada celah di stroller yang bisa membuat tangan anakmu terjepit atau tidak. 

source: http://www.nwkidsmagazine.com

2. Coba Sebelum Membeli

Sebelum membeli, kamu harus mencari tahu dahulu terkait informasi stroller bayi yang akan kamu beli Moms. Bacalah dengan seksama beragam review dari produk tersebut. Jika sudah pasti ingin membelinya, tidak ada salahnya kamu mencoba sebelum membeli kok. Cobalah stroller bayi sebelum kamu mmebelinya, tempatkan bayi pada stroller dan ajak berjalan-jalan di sekeliling toko. Pastikan pegangan kereta dorong tidak terlalu rendah, sehingga kamu atau suami tidak cepat lelah saat mendorongnya nanti. Hal ini berguna untuk menghindarkan dirimu dari sakit pinggang. Pilihlah stroller bayi yang rodanya dapat berputar ke segala arah dan mudah digerakkan.

source: http://pinkpeonies.com
baca juga

3. Cari Sesuai Kebutuhan

Carilah stroller yang ketinggian seat dan pegangannya bisa diatur sesuai dengan kenyamanan Moms. Usahakan stroller bayimu itu memiliki seat yang dapat diubah posisi antara duduk hingga direbahkan. Dengan begitu, posisi duduk dan tidur bayimu akan lebih nyaman selama berada dalam stroller. Cari juga yang bagian kakinya dapat diatur biar kakinya lega dan tidak sempit.

source: https://canyoncreek.ca

4. Hindari Membeli Stroller yang Banyak Material Plastiknya

Sebelum membelinya, hindari stroller dengan banyak material plastik, terutama di bagian rodanya. Plastik cenderung lebih cepat rusak, sementara material besi atau stainless bisa digunakan hingga bertahun-tahun, bahkan bisa diturunkan untuk adik baru si kecil nantinya. Tentu kamu tidak ingin membuang uang untuk membeli stroller bayi lagi dan lagi, bukan?

source: https://thespruce.com
baca juga

5. Perhatikan Panjang, Lebar dan Tinggi Stroller

Kamu dan pasanganmu juga harus memerhatikan panjang, lebar, dan juga tinggi stroller ya. Pilihlah yang mudah dilipat dan beratnya berkisar antara 7-9 kg agar praktis disimpan dimanapun. Termasuk mudah dibawa saat kamu dan pasangan bepergian dengan mobil pribadi.

source: https://thewirecutter.com