Keguguran Bukan Hal Aneh

Keguguran itu merupakan peristiwa yang biasa terjadi kok, Ladies. Menurut penelitian, setidaknya ada 10 -20% wanita yang mengalami keguguran setelah mengetahui bahwa ia sedang hamil. Itu juga belum termasuk keguguran dimana sang ibu belum mengetahui bahwa ia tengah hamil, dan keguguran jenis inilah yang paling sering terjadi. Jadi, jangan pernah berpikir bahwa keguguran itu terjadi karena your bad luck ya, karena keguguran itu alami dialami oleh wanita yang tengah hamil.

source: http://www.goodtoknow.co.uk/family/146394/Coping-with-miscarriage


 



Gejala Keguguran

Pada umumnya, keguguran ditandai oleh keram, rasa sakit di panggul, dan pendarahan yang banyak. Pada masa awal kehamilan, wanita memang kerap mengalami pendarahan ringan yang belum tentu mengindikasikan keguguran. Namun jika kamu mengalami tanda-tanda seperti itu, ada baiknya untuk segera memeriksan diri ke dokter, Ladies.
 

source: http://www.wisegeek.org/how-common-is-bleeding-after-ivf.htm


 

baca juga



Ada Sejumlah Penyebab Keguguran

FYI, keguguran tidak hanya disebabkan karena benturan keras pada dinding rahimmu. Bahkan, mayoritas keguguran terjadi karena adanya masalah genetik pada janin lho. Selain itu, keguguran juga bisa diseabkan oleh faktor lain, seperti rasa stres, sang ibu yang menderita diabetes atau penyakit tiroid, kehamilan pada usia tua, radiasi, trauma pada rahim, anatomi rahim yang tidak normal, konsumsi rokok dan alkohol yang tinggi, hingga pengalaman keguguran yang sebelumnya pernah dialami.
 

source: http://thebigminds.com/2015/12/28/women-smokers-are-constantly-on-a-rise/


 



Kamu Dapat Mengurangi Risiko Keguguran

Hingga saat ini memang belum ditemukan cara yang dipastikan dapat mencegah terjadinya keguguran. Meski demikian, Beautynesian masih dapat melakukan beberapa hal untuk mengurangi risiko keguguran, seperti menjaga berat badan yang normal untuk ibu hamil, menghindari konsumsi rokok dan minuman beralkohol, menghindari stres, dan istirahat yang cukup, Ladies.
 

source: http://vesdoloi.ru/cat/diety/diety-dlya-beremennyh


 

baca juga



Rasa Bersalah dan Berduka yang Muncul adalah Hal yang Wajar

Rasa sedih, bersalah, dan berduka yang muncul setelah keguguran memang hal yang wajar kamu alami. Akan lebih baik bagi kamu mengekspresikan perasaanmu itu dan jangan memendamnya sendiri karena dapat mempengaruhi kondisi psikologismu. Just take your time, Ladies. Tapi ingat, perasaan sedih, bersalah, dan berduka itu tidak boleh selamanya hidup atau bahkan berkembang semakin parah, kecuali jika kamu ingin menjadi depresi dan jauh dari orang-orang yang menyayangimu. Satu lagi, keguguran terjadi bukan karena kesalahanmu, melainkan merupakan cara tubuhmu untuk memperbaiki kehamilan yang tidak sehat, Ladies.
 

source: https://expertbeacon.com/grieving-normal-its-vital-do-so-healthy-way#.WUvNTZCGPIU



Pasangan Kamu Mungkin Memberikan Reaksi yang Lain

As we know, wanita memang lebih emosional dan lebih mementingkan perasaan daripada pria. Oleh sebab itu, jika pasanganmu sudah dapat beraktivitas normal disaat kamu masih sangat berduka dan bersedih, don’t be mad at him, ladies. Pasanganmu bukannya tidak bersedih, dia pasti bersedih karena kehilangan calon anaknya.

Namun, pria tidak seperti wanita yang mampu menunjukkan perasaannya secara gamblang. Selain itu, mengingat pria lebih menggunakan logika, tidak menutup kemungkinan jika ia tidak lagi menunjukkan perasaan bersedihnya karena tidak ingin membuat kamu semakin berduka serta berpikir bahwa ia harus lebih kuat untuk menenangkan dan membantumu keluar dari masa berdukamu. Jadi, jangan pernah berpikir bahwa pasanganmu tidak menyayangi calon buah hati kalian ya, Ladies!

source: http://www.newkidscenter.com/Miscarriage-Bleeding.html



Keguguran Bukan Akhir Dari Segalanya

Terakhir, ingatlah selalu bahwa keguguran bukanlah akhir dari segalanya. Kamu masih punya kehidupan yang harus kamu jalani dan perjuangkan, serta orang-orang lain yang menyayangimu yang perlu kamu perhatikan juga.

source: http://www.reproductivesolutionsja.com/how-to-get-pregnant-and-fast-too/