1. Muncul Bintik-bintik Merah

Tanda satu ini memang sangat umum terjadi pada alergi-alergi lainnya. Munculnya bintik-bintik merah atau ruam pada kulit bayi akan membuat buah hatimu sangat tidak nyaman karena menimbulkan rasa gatal yang luar biasa. Kulit bayi yang masih sangat sensitif juga bisa membuat bintik-bintik merah tersebut berkembang menjadi eksim dan bisa menyiksanya. Jika muncul bitnik-bintik merah pada kulit bayimu, ada baiknya segera konsultasikan pada dokter anak untuk mengetahui penyebab utamanya ya. 

source: https://webmd.boots.com

2. Diare

Diare adalah gejala yang tidak dapat kamu anggap sepele ya Moms. Karena hal ini bisa sangat cepat membuat bayimu kekurangan cairan dan menjadi lemas. Jadi, kamu perlu waspada jika menemui gejala yang satu ini ya. Jika tidak ada obat untuk meredakan diare Si kecil, segeralah bawa anak ke dokter spesial agar cepat mendapat penanganan. Karena jika terlalu lama dibiarkan,  maka anak bisa kehilangan banyak cairan dan berisiko dehidrasi. 

source: https://motherandbaby.co.uk
baca juga

3. Mata berair

Ketika terkena alergi susu, mata bayimu bisa saja berair. Ketika matanya berair, mungkin kamu berpikir bahwa gejala ini muncul karena Si Kecil terkena debu. Akan tetapi, mata berair bisa menjadi tanda bahwa bayimu tengah alami alergi. Nah, jika gejala ini tidak kunjung hilang, segeralah hubungi dokter untuk mendapat perawatan yang lebih intensif. 

source: https://babycenter.com

4. Kesulitan Bernapas

Alergi susu juga bisa membuat pernapasan bayimu kian terganggu. Nafas bayimu akan berbunyi karena ia kesulitan untuk bernapas. Selain itu, bayimu kemungkinan akan mengalami batuk-batuk terutama sesaat setelah minum susu. Perhatikan dengan teliti apakah bayimu memiliki tanda ini atau tidak ya moms. 

source: http://e-konomista.pt