Tidur Menghadap ke Arah Kanan

Posisi tidur ibu hamil yang berbahaya lainnya ialah tidur dengan posisi tubuh yang menghadap ke arah kanan. Perlu Beautynesian ketahui, posisi tidur ini dapat membebankan berat tubuh ibu hamil dan janinnya pada organ dalam dan tubuh bagian kanan, sehingga dapat menimbulkan tekanan yang kuat pada organ hati ibu hamil.

Posisi ini juga ini dapat membuat jumlah asupan nutrisi bagi janin menjadi berkurang. Tidak hanya itu, peneliti dari University of Auckland mengungkapkan bahwa ibu hamil tua yang tidur dengan menghadap ke arah kanan berisiko mengalami kelahiran mati atau keguguran setelah usia janin 20 minggu, karena posisi tidur ini menyebabkan aliran darah ke janin menjadi terhambat. Ada baiknya jika kamu tidak tidur menghadap ke kanan selama hamil, bukan?

source: http://pregnancy.healthguru.com



Tidur Tengkurap

Tidur tengkurap dengan perutmu yang menyentuh permukaan ranjang juga bukan pilihan yang tepat lho. Kamu memang masih dapat tidur dengan posisi ini pada masa awal kehamilan. Tapi, seiring perkembangan janin dan ukuran perutmu yang semakin membesar, sebaiknya Beautynesian menghindari posisi ini. Why? Karena kamu pasti takan sangat tidak nyaman tidur tengkurap dengan ukuran perut yang besar dan mengganjal, bukan?

Selain itu, tidur dengan posisi tengkurap akan membuatmu memberikan tekanan yang besar pada tubuhmu, sehingga berpotensi membuat janinmu tergencet bahkan mengancam keselamatan calon bayimu, lho!

source: http://dailyburn.com


 

baca juga



Tidur Telentang

Posisi tidur satu ini harus Beautynesian hindari selama kehamilan, terutama pada trimester kedua dan ketiga. Saat tidur dengan posisi ini, kamu akan membebankan berat tubuh kamu dan janinmu pada area punggung dan vena cava, yaitu pembuluh darah vena utama dalam tubuh yang membawa kembali darah ke jantungmu dari seluruh tubuh.

Tekanan yang terjadi ini dapat menimbulkan sejumlah masalah, mulai dari sakit pada punggungmu, wasir, kerja sistem pencernaan yang menjadi tidak efisien, berpotensi menyebabkan tekanan darah rendah yang dapat membuatmu pusing, hingga gangguan pada sistem sirkulasi tubuhmu. Tidak hanya itu, sistem sirkulasi yang terganggu  dapat mengakibatkan berkurangnya aliran darah kepada janin, sehingga janinmu akan mendapat oksigen dan nutrisi yang lebih sedikit. Tentunya kamu tidak ingin jika perkembangan calon bayimu menjadi terganggu dan tidak optimal, bukan?

source: https://images.detik.com