Gatal-Gatal
Permasalahan paling ringan yang bisa dialami jika Moms tidak sering mengganti celana saat menstruasi yakni gatal-gatal. Sebenarnya gatal-gatal ini bisa terjadi di bagian kulit manapun yang tertutup oleh bahan pakaian yang tak bersih sih, Moms, karena menumpuknya bakteri. Tapi, bayangkan jika gatal-gatal ini terjadi di area kewanitaan Moms. Tentu sangat tidak nyaman, bukan? Jika dibiarkan, garukan Moms di area yang gatal tersebut dapat menyebabkan luka dan infeksi.

Moms, Ini Pentingnya Mengganti Celana Saat Menstruasi
source: http://health.com

Berbau Tak Sedap
Seperti area tubuh yang lain, pangkal paha dan area kewanitaan Moms juga perlu terpapar udara segar. Celana yang menempel di kulit tentunya semakin lama akan semakin lembab dan membuat kulit di baliknya tak bisa bernafas dengan baik. Jika ini terjadi terus-menerus, apalagi melibatkan bahan celana yang bukan terbuat dari bahan katun, pangkal paha dan area kewanitaan Moms akan berbau tak sedap. Tentunya ini akan menurunkan tingkat kepercayaan diri Moms dan membuat Moms tidak nyaman.

Moms, Ini Pentingnya Mengganti Celana Saat Menstruasi
source: http://TheHealthSite.com
baca juga

Infeksi Jamur dan Saluran Kemih
Jika gatal-gatal dan bau tak sedap belum berhasil membuat Moms menghentikan kebiasaan buruk malas mengganti celana saat menstruasi, bagaimana dengan risiko infeksi jamur dan infeksi saluran kemih? Bakteri yang berkumpul di celana dan tidak disingkirkan bisa merambat masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan infeksi yang lebih serius. Moms bisa mengalami keputihan dan nyeri saat berkemih jika mengalami infeksi jamur dan saluran kemih. Mau tidak mau, untuk mengatasinya Moms harus segera menemui dokter.

Moms, Ini Pentingnya Mengganti Celana Saat Menstruasi
source: https://www.checkpregnancy.com