Menjaga Kebersihan Area Kewanitaan

Ketika hamil, organ kewanitaanmu akan lebih lembap, sehingga dapat memicu berkembangnya jamur dan bakteri yang dapat menyebabkan munculnya keputihan. Oleh sebab itu, Beautynesian harus selalu menjaga kebersihan area kewatiaan selama hamil.
Jika celana dalammu basah atau lembap, segera ganti dengan celana dalam baru yang bersih. Selain itu, kamu juga harus membersihkan area kewanitaan kamu ketika mandi dan setiap habis buang air kecil, untuk menghindari munculnya infeksi penyebab keputihan. Cuci dan bersihkan area kewanitaan kamu dengan sabun yang ringan dan tidak mengandung pewangi ataupun sabun daun sirih.

Setelah dibilas dengan air hingga bersih, kamu wajib mengeringkan seluruh area kewanitaanmu (dari depan ke belakang) dengan handuk bersih yang lembut. Tidak hanya itu, Beautynesian juga bisa membasuh dan membersihkan area kewanitaan kamu dengan air rebusan daun sirih karena mengandung antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab keputihan. Make sure your vaginal area is always clean, ladies!

source: http://thestir.cafemom.com/healthy_living/196429/what_the_color_of_your


 



Memakai Celana dalam Katun

Celana dalam berbahan katun lebih mudah menyerap keringat dibanding bahan lainnya, sehingga tidak akan membuat area kewanitaanmu menjadi lembap. Karena itulah, memakai celana katun selama kehamilan akan membantu Beautynesian mengatasi keputihan. Lagipula, celana dalam katun juga lebih nyaman digunakan lho! So yeah, you get double benefit, Ladies!

source: http://www.dailymail.co.uk/femail/article-3584218/Your-underwear-making-infertile.html
baca juga



Mengonsumsi Makanan yang Tepat

Mengonsumsi makanan yang tepat juga bisa membantumu mengatasi keputihan secara alami. Sebaiknya Beautynesian mengonsumsi buah-buahan dan sayur mayur yang segar, yogurt, serta pisang yang tinggi akan asam folat, sehingga dapat mengurangi dan mengatasi munculnya keputihan selama hamil. Di sisi lain, ada baiknya jika kamu menghindari makanan goreng-gorengan yang dapat memperparah keputihan. So yeah, it’s okay to become a picky eater for your baby’s and your own good, ladies!
 

source: http://www.goodtoknow.co.uk/family/143708/What-to-eat-during-your-pregnancy



Mengenakan Pakaian yang Longgar

Pakaian yang terlalu ketat atau sempit, terutama bawahan dan celana dalam, dapat memperparah keputihan yang dialami lho. Why? Karena pakaian dan celana dalam yang sempit atau ketat akan membuat area kewanitaan Beautynesian menjadi mudah lembap, mengingat tidak adanya sirkulasi udara pada area kewatiannmu. Lagipula, memakai pakaian yang ketat dengan kondisi badan dan perut yang membesar pasti sangat tidak nyaman bukan? Jadi, demi kebaikan dan kenyamananmu, lebih baik Beautynesian mengenakan celana dalam yang pas dan pakaian yang cukup longgar.

source: http://mypregnanthealth.com/
baca juga



Minum Air yang Cukup

Terakhir, kamu wajib meminum air minel yang cukup, Ladies. Cara satu ini akan membantu mengontrol dan menyembuhkan infeksi vagina yang menyebabkan keputihan, sehingga keputihan tersebut dapat semakin berkurang dan teratasi dengan baik. Yeah, drinking enough water is always good for your body, right?
​​

source: https://www.boldsky.com/pregnancy-parenting/prenatal/2015/remedies-for-white-discharge-during-pregnancy-069982/articlecontent-pf81939-069983.html