Tidak semua orangtua bisa berdekatan tinggal dengan anaknya. Hal ini bisa disebabkan berbagai hal seperti salah satunya orangtua yang harus bekerja diluar kota. Itulah sebabnya ada banyak kasus orang tua harus tinggal berjarak dengan sang anak. LDR dengan anak bisa menimbulkan rasa galau pada orantua karena merasa tidak dekat dengan anak. Untuk menghadapi hal ini, tips ini bisa orangtua lakukan untuk menghadapi LDR dengan anak.
 

LDR Dengan Anak? Ini Dia Tips Menghadapinya
source: https://theexpater.com/


 


Menghubungi Anak Dengan Rutin

Menjaga komunikasi merupakan salah satu kunci untuk menjaga hubungan baik dengan anak. Biasakan menelpon anak dengan waktu yang berbeda-beda agar anak merasa selalu diingat setiap waktu oleh orangtuanya. Yang terpenting, lakukan ini secara rutin agar si kecil selalu ingat dengan orang tuanya.
 

LDR Dengan Anak? Ini Dia Tips Menghadapinya
source: https://grownandflown.com/


 

baca juga


Cari Tahu Kegemaran Si Kecil

LDR dengan anak menciptakan sebuah jarak dalam hubungan antara orang tua dan anak. Supaya hal tersebut tidak terjadi, orangtua bisa mulai dengan mencari tahu apa yang sedang digemari anak, seperti TV Show atau karakter yang sedang disukai. Lalu orangtua bisa menontonnya, setelah itu mendiskusikannya dengan anak. Kamu juga dapat membelikan mainan karakter kesukaannya. Dengan begitu, orang tua dan anak akan terasa selalu berdekatan walaupun terpisah jarak.
 

LDR Dengan Anak? Ini Dia Tips Menghadapinya
source: http://www.gadumaguing.com/


 


Saling Berkirim Foto

Selain komunikasi, kunci menjaga hubungan adalah saling terbuka satu sama lain dan percaya. Sama halnya dengan anak, agar anak percaya bahwa orangtuanya meninggalkannya sementara karena sebulah alasan yang baik. Maka, orangtua perlu mengirimkan foto kegiatannya ke anak. Jangan lupa untuk meminta ia mengirimkan balik fotonya agar ia merasa diperhatikan dan dirindukan oleh orangtuanya.
 

LDR Dengan Anak? Ini Dia Tips Menghadapinya
source: http://trendylikeme.com/


 

baca juga


Sempatkan Untuk Video Call

Di era teknologi saat ini, hubungan jarak jauh bukanlah sebuah masalah besar jika kamu mampu mengimbanginya dengan baik. Cukup dengan memanfaatkan fasilitas video call dengan smartphone. Kamu dapat mengisi rutinitas malam seperti bercerita dengan saling melihat wajah satu sama lain sebelum tidur. Dengan melakukan hal ini, anak akan merasa orangtuanya tetap ada didekatnya.
 

LDR Dengan Anak? Ini Dia Tips Menghadapinya
source: https://hips.hearstapps.com/