Nama Anak Perempuan

1) Olivia
Buat Moms yang menggemari karya-karya William Shakespeare, si pencipta cerita Romeo dan Juliet, boleh banget memberikan nama putri kecilmu dengan nama Olivia. Nama ini pertama kali digunakan Shakespeare untuk karakter dalam karyanya berjudul Twelfth Night. Olivia berasal dari bahasa Yunani dan merupakan versi feminin dari Oliver yang berarti pohon zaitun. Nama-nama Olivia ini cukup populer di dunia, dan salah satu artis Indonesia pun menggunakannya yaitu Chelsea Olivia. 

2) Amelia
Apa arti Amelia? Nama ini merupakan perpaduan antara Emelia dan Amalia. Dalam bahasa Latin kedua nama itu berarti 'rajin' dan 'berjuang'. Artinya positif banget kan, Moms! 

3) Mila
Meski terdengar seperti nama Indonesia, namun nama ini paling sering digunakan oleh orang-orang Barat. Dalam bahasa Slovakia, nama Mila berarti rajin dan pekerja keras. Sementara orang-orang Rusia memaknainya sebagai orang terkasih. Salah satu perempuan terkenal yang memakai nama ini adalah Mila Kunis, seorang artis Hollywood dan juga istri dari Ashton Kutcher.
 

source: http://ohindustry.com
4) Zoey
Nama Zoey bakal tren lagi tahun 2018 nih, Moms. Nama Zoey adalah nama keren dari Zoe yang dalam bahasa Yunani berarti kehidupan. Nama Zoey ini pun menginspirasi orangtua Zooey Deschannel dalam memberikan nama untuk putri mereka yang berhasil menjadi artis terkenal di Hollywood. Sementara di Indonesia sendiri, model cantik Artika Sari Devi menyematkan nama Zoey Ibrahim untuk putri bungsunya. 


Nama-nama untuk anak perempuan yang juga akan populer digunakan tahun ini di antaranya: 
- Ella
- Abigail
- Luna
- Lily
- Aurora
- Stella
- Maya
- Lucy
- Nora
- Maria 

 
source: http://www.kisssudbury.com

 
baca juga

Nama Anak Laki-Laki

1) Adam
Adam diambil dari bahasa Arab yang merupakan nabi pertama yang diturunkan Allah ke dunia. Meski begitu tidak hanya umat Muslim saja yang menggunakan nama ini. Beberapa orang-orang terkenal di Amerika pun memakai nama ini seperti Adam Sandler. Sementara untuk di Indonesia, nama ini cukup populer. Artis Shireen Sungkar menyematkan nama Adam untuk putra pertamanya yang bernama Teuku Adam Al Fatih. 

2) Dylan
Dylan bisa diartikan sebagai laut. Nama ini terkenal sejak tahun '60an karena digunakan oleh penyanyi yang terkenal saat itu yakni Bob Dylan. Nah, untuk versi Indonesia Dylan menjadi Dilan. Nama ini digunakan oleh seorang anak laki-laki yang menjadi karakter dalam novel Pidi Baiq, Dilan 1990. 

3) Leo
Dalam bahasa Latin, Leon adalah singa. Sementara dalam bahasa Jerman, Leo berarti pemberani. Orang-orang terkenal yang menggunakan nama ini di antaranya Leonardo DiCaprio dan Leo Tolstoy. 
 

source: http://www.momjunction.com

Nama-nama anak laki-laki yang populer selanjutnya adalah: 
- Julian
- Liam
- Noah
- Aiden
- Ethan
- Alexander
- Michael
- Jayden
- Daniel
- Isaiah