1. Pendarahan Tanda Awal Pegunungan

Kenali tanda-tanda keguguran yang pertama adalah terjadinya pendarahan. Perdarahan biasanya merupakan tanda awal keguguran, tapi mungkin saja tidak. Sekitar 30 persen wanita akan mengalami pendarahan selama kehamilan mereka tapi tidak semua dari mereka akan mengalami keguguran. Jika kamu mengalami pendarahan saat hamil maka segera hubungi dokter bahwa ada tanda awal pendarahan sehingga dia bisa memeriksa kesehatan dan keselamatan bayi kamu.

source: http://www.bluntmoms.com/pvo-unspoken-pregnancy-problem/



 

2. Rasa Sakit di Bagian Tubuh Tertentu

Kenali tanda-tanda keguguran lainnya adalah apabila kamu mengalami rasa sakit di bagian tubuh tertentu. Rasa sakit itu mungkin terletak di perut, daerah panggul, atau punggung bawah, dan bisa berkisar dari kusam dan sakit hingga kram seperti nyeri haid. Mungkin sulit untuk membedakan apakah rasa sakit itu normal, karena nyeri ligamentum bulat dan bahkan kram bisa terjadi selama kehamilan awal saat tubuh kamu mengembang untuk rahim yang sedang tumbuh.

source: https://www.vitamedmdrx.com/resources/articles/archive/pregnancy/common-digestive-problems-during-pregnancy



 

baca juga

3. Aktifitas Bayi Menurun

Bayi Menurun Bayi Menurun Bayi Menurun Bayi Menurun Bayi Menurun Bayi Menurun
Mayoritas keguguran terjadi pada trimester pertama, namun tanda-tanda keguguran di kemudian hari selama kehamilan mungkin berbeda. Salah satu cara utama untuk kenali tanda-tanda keguguran adalah mengetahui kesehatan bayi kamu dengan tetap memperhatikan aktivitasnya. Jika kamu melihat adanya penurunan aktivitasnya secara tiba-tiba atau drastis, pastikan untuk memberi tahu dokter kamu sehingga dia dapat
menentukan apakah perlu dilakukan pengujian lebih lanjut.

source: http://hamil.co.id/perkembangan-janin/perkembangan-janin-5-bulan



 

4. Perubahan Gejala Kehamilan

Gejala keguguran yang jarang terjadi namun masih terlihat dapat mencakup penurunan gejala terkait kehamilan seperti mual dan muntah atau nyeri pada payudara. Jika ada perubahan mendadak sebelum trimester kedua, itu mungkin karena penurunan hormon kehamilan. Lakukan tes darah untuk mengukur kadar hormon kehamilan. Kenali tanda-tanda keguguran ini bisa dilakukan untuk mengetahui apakah kehamilan masih layak dipertahankan.

source: http://tandatandakehamilanwanita.blogspot.co.id/2015/12/ciri-ciri-hamil-1-hari.html