Penghasilan Lebih dari 150 Miliar Setahun

Berkat kegemarannya mengulas mainan, Ryan pun menjadi youtuber terkenal. Channel miliknya Ryan ToysReview sampai saat ini memiliki 12 juta subscriber. Padahal, usia Ryan masih sangat mudah lho, yakni baru 6 tahun. Di usia semuda itu, Ryan telah dinobatkan sebagai youtuber cilik dengan bayaran tertinggi di dunia oleh Forbes. Dalam setahun, ia memperoleh bayaran sekitar 11 juta USD atau setara lebih dari Rp 150miliar. 
 

Penghasilan Lebih dari 150 Miliar Setahun
source: http://www.dailymotion.com/video/x3t1qqg

Perjalanan Ryan menjadi Youtuber

Ryan bukanlah seorang influencer di media sosial seperti Instagram atau disebut selebgram. Bahkan sepertinya ia tidak memiliki akun Instagram. Tempatnya berkarya adalah di Youtube. Jadi, menurut kedua orangtuanya, awal mula Ryan menjadi youtuber karena  suka menonton review mainan melalui channel EvanTube dan Hulyan Maya. Alasannya, video tersebut sering mengunggah video yang memuat tokoh favorit Ryan dalam serial Thomas The Tank Engine

Lalu, dia meminta kepada sang Ibu untuk dibuatkan channel di Youtube. Ia ingin memiliki channel Youtube sendiri. Saat itu usia Ryan 4 tahun saat memulai video pertamanya. Video-video awalnya hanya memuat hal-ha sederhanya seperti video blogging dan unboxing mainan

Kedua orangtuanya pun sepakat untuk lebih serius menggarap channel Ryan ToysReview, hingga akhirnya jumlah penontonnya semakin banyak. 
 
Perjalanan Ryan menjadi Youtuber
source: http://www.kidspot.com.au
baca juga

Ternyata kejenakaan Ryan dalam video semakin membuatnya terkenal. Apalagi konten videonya adalah hal-hal positif sehingga penggemarnya banyak datang dari kalangan anak-anak. Semula mengulas mainan yang dibeli dengan uang pribadi, sekarang berubah mengulas mainan dari pihak sponsor. Salah satu sponsor setia Ryan adalah Walmart, toserba terbesar di dunia. Menurut kabar, selanjutnya Ryan akan bekerja sama dengan salah satu perusahaan mainan terkenal. Hmm... semoga makin sukses ya! 
 

Perjalanan Ryan menjadi Youtuber
source: https://www.washingtonpost.com

Penasaran dengan video Ryan, Moms? Cek di link ini: https://www.youtube.com/channel/UChGJGhZ9SOOHvBB0Y4DOO_w