Proses Melahirkan Normal

Proses ini merupakan proses yang dianggap paling sempurna. Sebab, proses inilah yang natural dan alami yaitu sang bayi keluar melalui vagina sang ibu. Proses in umumnya minim risiko. Selain itu, proses pemulihan pun cepat, biasanya 4 sampai 6 jam pasca melahirkan, si ibu sudah bisa berjalan dengan normal. Walaupun proses ini akan memicu rasa nyeri saat persalinan, namun tetap banyak yang memilih untuk menjalani proses persalinan normal. 

source: http://www.self.com/story/vbac-risks-and-facts



 

Proses Melahirkan Sesar

Proses ini menjadi pilihan kedua setelah normal karena dianggap kurang alami karena harus melewati operasi. Proses persalinan ini hanya dilakukan jika terdapat kondisi tertentu yang tidak memungkinkan untuk proses normal, seperti cairan ketuban kurang, bayi sungsang, dan sebagainya. Kelebihan dari proses ini adalah minim risiko dengan waktu yang relatif singkat, biasanya kurang dari satu jam. 
 

source: http://lulanko.pl/czym-jest-kolysanka/



 

baca juga

Tentukan Proses Persalinan yang Terbaik

Walaupun dua proses persalinan tersebut memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan, sebaiknya pikirkan baik-baik mengenai metode yang akan digunakan. Hal ini harus ditinjau dari kondisi sang ibu juga sang bayi. Bagaimana posisi bayi di dalam perut, apakah sungsang atau terlilit tali pusar, juga kondisi sang ibu. Apakah ibu dalam kondisi yang sehat, termasuk ukuran panggul sang ibu dan sebagainya. Jadi, pilih proses yang mana untuk persalinanmu? 
 

https://www.instagram.com/p/BKLa61-BMxV/