1. Jangan Terlalu Stres

Kehilangan calon anak yang masih ada di dalam kandungan memang hal yang menyedihkan. Apalagi jika itu adalah anak pertama yang sudah lama dinantikan. Namun, mom jangan terlalu berlarut-larut bersedih dan stres ya. Hal itu karena stres bisa merusak cara kerja dan keseimbangan hormon yang mengontrol ovarium untuk melepas sel telur (ovulasi). Jika hal itu terjadi maka ovulasi akan menjadi terlambat atau bahkan tidak terjadi sama sekali. Padahal, salah satu cara cepat hamil adalah berhubungan seksual di masa ovulasi alias masa subur. 

Jangan Sedih Moms, Ini Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran
source: https://dannyworldng.files.wordpress.com

2. Rutin Olahraga

Saatnya untuk lebih rutin olahraga dan melakukan aktivitas fisik secara rutin pasca keguguran. Olahraga merupakan cara efektif mengaktifkan dan menstabilkan produksi hormon tubuh dan membuatmu lebih berenergi. Tak hanya itu saja, olahraga juga jadi cara bagus meningkatkan vitalitas dan kesuburan tubuh kamu lho. 

Jangan Sedih Moms, Ini Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran
source: https://womensrunning.competitor.com
baca juga

3. Jangan Abaikan Makanan Sehat

Nutrisi tubuh juga harus tetap terpenuhi pasca keguguran, bukan hanya untuk meningkatkan vitalitas, tapi juga kesuburan. Perbanyak konsumsi buah dan sayur segar untuk mendapatkan kehamilan yang cepat. Buah-buahan seperti alpukat, pepaya, apel, dan wortel sangat baik dikonsumsi secara rutin. Selain itu, penuhi kebutuhan kalsium, zat besi, vitamin D, vitamin B12, dan protein untuk menyiapkan tubuh bisa cepat hamil.

Jangan Sedih Moms, Ini Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran
source: http://www.healthguide.net

4. Mengonsumsi Obat-obatan

Setelah keguguran, biasanya dokter akan memberikan moms obat-obatan yang mungkin bisa membantu mempercepat kehamilan. Obat-obatan itu bisa berupa antibiotik, antidepresan atau vitamin, sesuai dengan kebutuhan kamu. Selain itu moms juga bisa mengonsumsi asam folat, karena asam folat sangat penting pada wanita yang mau hamil dan selama kehamilan muda karena dapat mencegah neural tube defect yaitu cacat lahir akibat tidak sempurnanya pertumbuhan dan perkembangan sistem tabung saraf. 

Jangan Sedih Moms, Ini Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran
source: https://Phentermine.com