1. Hindari Bedak Talc 

Ada baiknya moms menghindari penggunaan bedak yang mengandung talc karena partikelnya sangat berbahaya dan bisa menyebabkan bayi terkena gangguan paru-paru yang serius. Hindari penggunaan bedak tabur dengan kapas, karena akan mempermudah partikel bedak ini bertebangan dan terhirup oleh bayi lho moms. 

Opss! Jangan Salah Memilih Bedak Bayi, Ini Tipsnya!
source: http://home.bt.com

2. Hindari Aroma Menyengat

Bedak bayi dengan aroma yang wangi memang menyegarkan, namun jika aromanya sangat berlebihan bisa memberikan masalah kulit pada bayi. Perlu diketahui, kulit bayi sangat sensitif jadi moms harus berhati-hati ketika memilih bedak tabur yang baunya sangat menyengat.  Nah, moms wangi yang sangat menyengat tersebut berasal dari kandungan bahan kimia yang bisa berbahaya bagi Si kecil. Ada baiknya moms memilih bedak bayi yang aromanya berasal dari bahan alami seperti yang berasal dari bunga atau buah-buahan. 

Opss! Jangan Salah Memilih Bedak Bayi, Ini Tipsnya!
source: https://mom.me
baca juga

3. Jangan Berganti-ganti Bedak

Kulit bayi masih sangat sensitif dan mudah sekali terkena iritasi jika moms berganti-ganti merk bedak. Ada baiknya pilihlah bedak sesuai dengan kebutuhan Si kecil dan memerhatikan kandungan yang ada di bedak tersebut. Jika moms masih bingung, memilih bedak yang cocok ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anak. 

Opss! Jangan Salah Memilih Bedak Bayi, Ini Tipsnya!
source: https://www.babypibu.com

4. Sesuaikan dengan PH Bayi

Ph atau potensial hidrogen merupakan hal yang juga moms wajib perhatikan sebelum memilih bedak bayi. Nah, Ph yang sesuai untuk penggunaan sabun dan bedak bayi sebaiknya berada di nilai seimbang, yaitu pH 5.5. Dengan Ph yang pas maka kulit bayi akan terlindungi dan Si kecil tidak mudah terkena iritasi atau ruam. 

Opss! Jangan Salah Memilih Bedak Bayi, Ini Tipsnya!
source: https://ask.naija.ng