Penyebab
Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti dari munculnya Baby Blues pada para ibu. Namun, penyebab Baby Blues kerapkali dikaitkan dengan perubahan horman sang ibu yang muncul selama kehamilan yang kemudian berubah lagi setelah buah hatinya lahir. Perubahan hormone ini dapat memproduksi perubahan kondisi dalam otak wanita yang menyebabkan munculnya salah satu bentuk depresi yang paling mendasar, yaitu Baby Blues.

Selain perubahan hormon, emosi yang terbentuk dari pengalaman melahirkan, waktu tidur yang berkurang drastis, proses adaptasi setelah melahirkan, serta rutinitas sang ibu yang berubah, juga dipercaya sebagai faktor-faktor lain yang menyebabkan timbulnya Baby Blues, ladies.
 

source: https://www.thespruce.com



Gejala
Perlu Beautynesian ketahui, Baby Blues ditandai oleh sejumlah gejala, mulai dari perubahaan mood, perasaan sedih yang berlebihan, ketidaksabaran, merasa gelisah, mudah marah, suka cemas, mudah panik, konsentrasi yang memburuk, mudah lelah, hingga sulit tidur bahkan ketika si bayi telah terlelap. Satu lagi, jika setelah melahirkan kamu tiba-tiba menjadi cengeng dan mudah menangis tanpa alasan yang jelas, kamu sangat mungkin sedang mengalami Baby Blues, ladies.
 

source: https://www.prozeny.cz
baca juga



Jangka Waktu
Baby Blues biasanya terjadi sekitar 4-5 hari setelah kelahiran bayi. Namun, semuanya tergantung dengan proses kelahiran bayi ladies, karena Baby Blues sangat mungkin muncul lebih awal. Kondisi satu ini biasanya terjadi selama beberapa menit hingga beberapa jam per harinya. Gejala-gejala Baby Blues seharusnya telah berkurang atau bahakn menghilang dalam waktu 14 hari setelah melahirkan, ladies.
 

source: http://www.soc.ucsb.edu


Yups, itulah informasi mengenai penyebab, gejala, dan jangka waktu dari Baby Blues. Semoga bermafaat dan dapat membuatmu lebih memahami Baby Blues, ladies!