1. Ancaman Bahaya Pedofil
Sebagaimana bahayanya foto yang terpampang di media sosial, vlog yang berupa video dan bisa ditonton oleh siapa saja juga bisa mendatangkan ancaman bahaya pedofil. Karenanya, Moms perlu amat berhati-hati dalam menampilkan si kecil di dalam vlog. Perhatikan pakaian si kecil, apakah terlalu terbuka? Apakah saat perekaman video si kecil melakukan gerakan yang membuat roknya tersingkap? Apakah si kecil Moms dandani berlebihan hingga terlihat seperti orang dewasa yang menghilangkan kesan lugu khas bocahnya? Dan jangan sekalipun memvideokan si kecil yang sedang mandi, walaupun si kecil masih bayi ya, Moms.
 

source: https://i.ytimg.com/vi/_OohrafrYF8/maxresdefault.jpg

2. Ancaman Keamanan
Sebenarnya boleh-boleh saja Moms selalu membuat vlog di setiap kegiatan keluarga Moms. Namun sebaiknya Moms tidak mengungkap informasi mengena keluarga terlalu banyak. Misalnya, nama lengkap seluruh anggota keluarga, tanggal lahir seluruh anggota keluarga, alamat tempat tinggal, bagian-bagian ruangan di tempat tinggal, dan sebagainya. Dan juga sebaiknya biasakan mengunggah secara late post, alias tidak melakukan live video atau mengunggah vlog di hari yang sama saat Moms merekamnya. Bayangkan saja jika Moms sekeluarga sedang bepergian keluar kota atau keluar negeri, meninggalkan tempat tinggal yang tidak berpenghuni, lalu Moms malah mengumumkannya ke masyarakat luas. Tentu saja dapat dimanfaatkan oleh pencuri yang aken membobol tempat tinggal Moms, bukan?
 

source: https://itsalovelylife.com/wp-content/uploads/2011/12/dude-ranch-selfie.jpg
baca juga

3. Ancaman Privasi
Setiap orang, publik figur sekalipun, pasti membutuhkan privasi di dalam hidupnya. Sebaiknya Moms pikir-pikir dulu untuk mengambil tema dalam setiap vlog keluarga yang akan Moms buat. Tidak perlu setiap momen Moms abadikan dan sebar luaskan di internet, apalagi saat misalnya Dads mengalami tekanan di kantornya, saat keluarga baru saja ditinggal meninggal oleh salah satu anggotanya, saat buah hati yang sedang puber naksir teman sebangkunya,atau bahkan saat ada teman atau anggota keluarga yang menikah. Serta, biasakan meminta persetujuan dulu kepada orang yang akan Moms tampilkan dalam vlog keluarga Moms untuk menghormati privasinya.
 

source: https://i.ytimg.com/vi/sczvI3L_QjA/maxresdefault.jpg