Membantu Memperlancar Peredaran Darah

Saat hamil, asupan darah untuk si kecil dalam kandungan sangat penting untuk diperhatikan. Itu karena darah membawa langsung dua material penting berupa asupan nutrisi dan oksigen untuk tumbuh kembangnya. Agar aliran darah menjadi lancar, kamu dapat melatih tubuh dengan mengikuti aerobik ringan.
 

Moms, Ini Dia Manfaat Aerobik Ringan Untuk Kehamilan
source: http://www.grid.id/


 


Membuat Tidur Menjadi Lebih Nyenyak

Kamu sering merasa sulit untuk tidur? Cobalah untuk menjadwalkan aerobik ringan dalam aktivitas mingguan atau bahkan harian kamu. Dengan begitu, kamu akan mudah lelah pada malam hari sehingga dapat lebih cepat dan lelap saat tidur dan beristirahat.
 

Moms, Ini Dia Manfaat Aerobik Ringan Untuk Kehamilan
source: http://www.grid.id/


 

baca juga


Melakukan Relaksasi Punggung

Dengan melakukan aerobik ringan secara rutin, kamu akan merasakan tubuhmu menjadi lebih ringan dan nyaman, khususnya pada area punggung yang mulai terbebani dengan keberadaan janin yang membesar dalam kandungan. Tidak hanya itu, beragam peregangan tubuh juga membuat badan kamu menjadi lebih lentur dan nyaman untuk digerakkan.
 

Moms, Ini Dia Manfaat Aerobik Ringan Untuk Kehamilan
source: http://www.alodokter.com/


 


Memperkuat Otot

Apabila kamu mulai memasuki trimester ketiga, lakukanlah olahraga dengan lebih rutin dan terjadwal. Hal ini penting untuk memastikan kamu siap untuk menghadapi persalinan yang semakin mendekat. Saat melahirkan, kamu akan membutuhkan banyak kekuatan otot untuk mendorong si kecil keluar dari rahim. Jika kamu sudah terbiasa dan terlatih, maka hal itu akan menjadi lebih mudah.
 

Moms, Ini Dia Manfaat Aerobik Ringan Untuk Kehamilan
source: https://ibu-hamil.id/


 

baca juga


Memperkuat Pernafasan

Terakhir, dengan rutin berolahraga, kamu juga akan melatih pernafasan kamu menjadi lebih kuat dan berenergi. Dengan begitu, kamu tidak lagi perlu khawatir kesulitan dalam mengatur nafas saat persalinan nanti. Yang pasti, teruslah berlatih karena saat persalinan nanti, tidak hanya asupan nutrisi yang harus dipenuhi, tetapi juga kondisi fisik yang harus sudah dilatih.