Foto Anak Tanpa Busana

Jika kamu terbiasa mengambil foto si kecil saat sedang mandi, buang air, atau berenang, pastikan foto-foto tersebut kamu simpan untuk kebutuhan pribadi saja. Hal ini penting karena anak juga memiliki privasi dan otoritas tubuhnya untuk tidak diumbar ke muka publik. Tidak hanya itu, ancaman dari orang-orang tidak bertanggung jawab yang menggunakan foto-foto anak sebagai pelampiasan yang tergolong pelecehan juga dapat terjadi. Itulah sebabnya kamu harus memastikan foto-foto yang kamu unggah adalah foto saat si kecil berpakaian lengkap.
 

Hati-Hati! Jangan Pernah Upload 5 Jenis Foto Anak Ini Di Sosial Media
source: http://www.sheknows.com/


 


Foto Dengan Data Lengkap Anak

Perhatikan juga saat kamu akan mengunggah foto dengan caption panjang yang menjelaskan serta membeberkan data lengkap si kecil. Misalnya, kamu menyebutkan nama lengkap, nama panggilan, tempat tanggal lahir, hingga tinggi dan berat badan atau bahkan golongan darah. Data-data tersebut merupakan data pribadi yang harusnya kamu simpan dan tidak umbar ke media sosial yang notabene-nya adalah lingkup publik.
 

Hati-Hati! Jangan Pernah Upload 5 Jenis Foto Anak Ini Di Sosial Media
source: http://www.thephotoemporium.com/


 

baca juga


Foto Anak Di Depan Sekolahnya

Saat hari pertama sekolah, para orang tua biasanya akan sangat gembira hingga ingin membagikan momen kebahagiaan ini kepada teman-temannya di sosial media. Tidak jarang sang ibu mengunggah foto anak dengan seragam lengkap di depan gerbang sekolah. Meskipun terkesan biasa saja, foto ini dapat membocorkan informasi kepada pihak yang tidak bertanggung jawab untuk disalahgunakan. Yang paling tidak diinginkan adalah para penjahat yang mendapat akses mengenai data sekolah lengkap dengan info jam masuk dan pulang sekolahnya. 
 

Hati-Hati! Jangan Pernah Upload 5 Jenis Foto Anak Ini Di Sosial Media
source: https://www.cnn.com/


 


Foto Rutinitas Anak

Rangkaian kegiatan harian serta mingguan anak tidak harus selalu kamu upload. Apalagi jika foto-foto tersebut menjelaskan secara rinci apa saja kegiatan anak, lokasi, waktu, hingga siapa yang menemani. Biarkan semua kegiatan anak dilakukan tanpa terekspos terlalu luas. Hal ini juga dilakukan untuk menghindari anak menjadi korban penculikan.
 

Hati-Hati! Jangan Pernah Upload 5 Jenis Foto Anak Ini Di Sosial Media
source: https://www.mirror.co.uk/


 

baca juga


Foto dan Video Anak Memalukan

Terakhir, foto yang juga tidak boleh kamu unggah di sosial media adalah foto anak saat sedang dalam kondisi memalukan. Tidak hanya foto, biasanya orang tua mengunggah beragam aktivitas memalukan anak dalam bentuk video. Misalnya adalah saat anak sedang buang air besar, saat anak melakukan tingkah aneh, dan lain sebagainya. Hal ini penting untuk menjaga privasi si kecil. Tidak hanya itu, beberapa anak juga menjadi korban bully karena foto dan video memalukannya diunggah oleh orang tuanya sendiri.
 

Hati-Hati! Jangan Pernah Upload 5 Jenis Foto Anak Ini Di Sosial Media
source: https://www.bundoo.com