1. Penuh Bakteri

Tidak semua tempat bermain madi bola rutin dibersihkan oleh petugas area bermain. Bekas makanan atau bahkan anak yang mengompol di tempat tersebut pun belum tentu dibersihkan dengan baik. Belum lagi kotoran debu dan lain-lain yang mengendap di dasar area mandi bola tersebut yang tak dibersihkan dengan benar. Duh, kebayang dong moms banyaknya kuman dan bakteri yang bisa membahayakan Si kecil. 

Penting! Ini Bahaya yang Mengancam Anak Saat Main Mandi Bola
source: https://squarespace.com

2. Binatang Berbahaya

Area mandi permainan mandi bola tidak selalu terjamin kebersihannya, oleh sebab itu tidak menutup kemungkinan terdapat berbagai macam binatang berbahaya seperti kalajengking laba-laba, semut atau serangga berbahaya lainnya. Tanpa moms sadari terkadang hewan-hewan ini bisa saja masuk dan bersembunyi di sela-sela bola sehingga tanpa disadari bisa mengancam dan membahayakan Si kecil yang bermain mandi bola. Jadi ada baiknya moms memerhatikan betul area bermain mandi bola anak atay memilih permainan lain yang tidak berbahaya. 

Penting! Ini Bahaya yang Mengancam Anak Saat Main Mandi Bola
source: http://gag.fm
baca juga

3. Risiko Tertular Penyakit

Tidak dapat dipungkiri arena bermain mandi bola merupakan tempat umum dan berkumpulnya kuman serta bakteri. Selain itu kita juga tidak pernah tahu berapa kali dalam seminggu para petugas membersihkan arena mandi bola tersebut. Biasanya moms hanya melihat dari bagian luar, dimana bola terlihat bersih dan baik-baik saja. Tapi kita tidak pernah tau kotor atau tidaknya pada bagian bawah kolam mandi bola tersebut. Nah, ini bisa menimbulkan risiko anak tertular berbagai penyakit. Duh, mengerikan banget ya moms. 

Penting! Ini Bahaya yang Mengancam Anak Saat Main Mandi Bola
source: https://mainantkjogja.com

4. Infeksi Virus

Infeksi virus dan bakteri sangat mungkin membahayakan Si buah hati ketika bermain mandi bbola. Sangat banyak orang yang keluar masuk di dalam area bermain mandi bola, sehingga rida menutup kemungkinan bakteri atau virus bisa saja masuk melalui luka atau jaringan kuku Si kecil. Selain itu moms juga tidak tahu kondisi kebersihan dasar kolam bola yang terlihat bersih dari atas padahal bisa saja sangat kotor di bagian bawah. 

Penting! Ini Bahaya yang Mengancam Anak Saat Main Mandi Bola
source: https://pic.gindart.com