Udara yang Panas dan Kering
Penyebab utama yang membuat anak mimisan ialah udara yang terlalu kering ataupun panas, lho. Cuaca dengan udara yang sangat kering ataupun suhu ruangan yang terlalu tinggi, dapat membuat membran hidung si kecil menjadi kering, keras, dan gatal, sehingga dapat berdarah atau mengalami pendarahan ketika digaruk. Selain itu, perlu Beautynesian ketahui bahwa hidung si kecil dilapisi oeh banyak pembuluh darah kecil yang sangat mudah pecah atau berdarah, terutama ketika bagian dalam hidung si kecil mengalami iritasi atau menjadi sangat kering, ladies.
 

source: http://www.pinsdaddy.com


Flu
Ketika mengalami flu, si kecil akan sering bersin dan mengeluarkan ingus bukan? Nah, kedua hal ini dapat menyebabkan mimisan, lho. Bersin berulang kali ketika flu dapat membuat bagian dalam hidung menjadi iritasi yang kemudian dapat membuat si kecil mimisan. Sedangkan, ingus yang keluar masuk berkali kali akan terus menggesek bagian dalam hidungnya, sehingga dapat menyebabkan terjadinya mimisan pada buah hatimu, lho. So yeah, we can conclude that flu is one of the factors that cause nosebleeds, ladies.
 

source: http://www.quickanddirtytips.com
baca juga


Obat-obatan Tertentu
FYI, obat-obatan tertentu juga bisa menyebabkan anak mimisan lho! Obat-obatan yang dikonsumsi atas resep dokter, seperti dekongestan atau antihistamin, memang dapat mengobati dan meminimalisir hidung yang gatal, pilek, ataupun mampet. Namun, Beautynesian perlu mengetahui bahwa obat-obatan ini memiliki efek samping lho. Yup, as you can guess, obat-obatan ini dapat membuat membran-membran hidung bagian dalam kering sehingga berpotensi membuat si kecil mengalami mimisan, ladies.  
 

source: http://www.parents.com



Alergi
Alergi dapat menimbulkan sejumlah efek pada tubuh, salah satunya mimisan lho. Mulai dari alergi terhadap debu, cuaca panas, udara kering, dan lain sebagainya.
 

source: https://www.livescience.com
baca juga

 
Kelainan Anatomi atau Fungsi Organ Tubuh
Kelainan anatomi seperti struktur tubuh yang tidak normal ataupun perkembangan organ dalam hidung yang tidak sesuai dapat menyebabkan si kecil mimisan. Selain itu, kelainan pada fungsi organ tubuh juga berdampak pada timbulnya mimisan lho. Misalnya, penyakit hemophilia dimana darah si kecil sukar membeku, sehingga ketika hidungnya luka, si kecil akan mengalami mimisan atau pendaraan pada hidung yang parah, ladies.
 

source: https://www.pinterest.com


Trauma
Terakhir, trauma pada hidung, seperti mengorek hidung, adanya benda asing di dalam telinga, maupun pukulan/benturan yang kencang pada hidung, dapat menjadi penyebab si kecil mengalami pendarahan pada hidungnya dan mengakibatkan anak mimisan. So yeah, it’s better if you take care of your kid when he’s playing with his friends, ladies.
 

source: https://www.reddit.com