1. Trolls
Film kartun Trolls tergolong baru karena dirilis tahun 2016 lalu. Yang paling membuat film ini menarik adalah warna-warninya yang sangat beragam dan cerah. Selain itu juga musiknya. Film kartun semi musikal ini menggunakan banyak sekali lagu-lagu kekinian yang ceria. Moms bisa bernyanyi bersama si kecil. Bagaimana dengan ceritanya? Mengisahkan tentang bagaimana caranya menemukan kebahagiaan di dalam diri dengan selipan humor di sana-sini, banyak pesan moral yang dapat diserap si kecil.
 

source: http://www.dreamworks.com/trolls/assets/watch/module_image_custom_branch.jpg

2. Finding Nemo
Gara-gara booming-nya film Finding Nemo, jenis ikan clownfish jadi memiliki julukan baru, yakni ikan Nemo. Film yang mengisahkan tentang hubungan ayah ikan dan anak ikan yang saling mencari karena terpisah di dunia bawah laut ini amat cocok untuk menjadi tontonan keluarga. Pesan moral nya bagus, adegan-adegannya banyak yang lucu, serta bisa juga menjadi ajang perkenalan fauna laut bagi si kecil. Bukan cuma menemani si kecil menonton, Moms dan Dads juga tentunya akan menikmati film kartun ini.
 

source: https://images-na.ssl-images-amazon.com/images/G/01/digital/video/hero/Movies/Top250/B0049J0CTM_findingnemo_UXDY1._RI_SX940_.jpg


 

baca juga

3. Toys Story 
Yup, film Toys Story memang sudah lawas, Moms. Film yang memiliki sekuel ini merilis film pertamanya di tahun 1995. Mungkin bagi sebagian para Moms dan Dads, menonton film kartun ini akan teringat masa kecil, ya? Tularkan kesukaan Moms dan Dads akan film ini pada si kecil. Film ini berkisah tentang persahabatan dan segala lika-likunya. Yang paling unik, tentu tokoh-tokohnya yang merupakan mainan yang menjadi hidup saat bocah pemiliknya sedang tidak ada di sekitar mereka.
 

source: http://www.celestialcinemas.com/wp-content/uploads/2016/06/toy-story-20th-anniversary.jpg

4. Cars
Si kecil suka mainan mobil-mobilan atau suka ikut-ikutan Dads saat mengutak-atik mobil? Ajak saja si kecil untuk menonton film kartun Cars. Walaupun mengisahkan tentang kehidupan para mobil balap, namun cerita dan adegan-adegannya sangat sesuai untuk menjadi tontonan anak dan keluarga kok, Moms. Banyak juga pesan moral yang bisa diambil seputar keluarga dan pertemanan. Film dengan durasi 117 menit ini juga memiliki sekuel dan terselip banyak adegan mengundang tawa di dalamnya.
 

source: http://carwallpaperhd.info/wp-content/uploads/2017/12/cars-pixar-wallpaper-luxury-photo-collection-cars-movie-wallpaper-hd-of-cars-pixar-wallpaper.jpg
baca juga

5. Up
Film kartun yang dijamin membuat Moms berkaca-kaca pada lima belas menit adegan awalnya ini cocok untuk si kecil. Walaupun sempat ada adegan mengharu-biru di awal, bukan berarti Up berisi cerita sedih. Film Up mengisahkan tentang seorang kakek yang berjuang mewujudkan impian mendiang istrinya yang penuh dengan hal menakjubkan. Dibantu oleh seorang bocah pramuka, film ini menyelipkan humor mengenai generation gap antara sang kakek dan si bocah. Si kecil pasti akan teringat kakeknya dan betapa sang kakek sayang kepadanya.
 

source: https://static.rogerebert.com/uploads/review/primary_image/reviews/up-2009/hero_EB20090527REVIEWS905279997AR.jpg