1. Mutiah

Berawal dari perilaku Mutiah, sang babysitter di Depok pada tahun 2016, yang terekam video sedang membanting-banting bayi majikannya. Orang tua sang bayi yang tidak terima bayinya diperlakukan demikian mengunggah video tersebut ke media sosial dan melaporkannya pada agen penyalur asal Mutiah. Sempat kabur ke kampung halaman dan menonaktifkan handphone, Mutiah ditangkap polisi tak lama kemudian. Menurut pengakuan Mutiah, ia sudah 2,5 bulan bekerja sebagai pengasuh sang bayi dan kesal karena bayi tersebut tidak berhenti menangis. Pihak orang tua si bayi dan agen penyalur Mutiah mengungkapkan kekecewaan mendalam karena sesungguhnya Mutiah memiliki perilaku yang baik dan baru kali itu melakukan hal yang amat tidak terduga.
 

source: https://anekainfounik.files.wordpress.com/2016/05/tampang-sang-babysitter-kejam-bernama-mutiyah-23-thn-asal-lampung.jpg

2. Yoselyn Ortega

Kejadiannya di Manhattan, Amerika Serikat pada tahun 2012 lalu. Seorang ibu yang baru saja pulang dari menjemput salah satu anaknya dari les berenang, menemukan bathtub-nya penuh darah dengan dua anaknya yang lain sudah meregang nyawa di dalamnya. Saat ia bergegas menemui babysitter-nya, sang babysitter malah hendak bunuh diri dengan menancapkan pisau ke lehernya sendiri. Saat mengakui perbuatannya pada pihak hukum, Yoselyn Ortega, sang babysitter, mengutarakan penyesalannya dan mengakui bahwa perbuatannya yang membunuh kedua anak majikannya itu adalah karena kesal dengan sang majikan yang tidak mau menaikkan gajinya.
 

source: http://assets.nydailynews.com/polopoly_fs/1.3801641.1517887512!/img/httpImage/image.jpg_gen/derivatives/article_750/nanny.jpg
baca juga

3. Gabriela Gonzales

Masih di Amerika Serikat, tepatnya di Maryland, seorang babysitter bernama Gabriela Gonzales mengguncang-guncang bayi berusia 2 tahun yang diasuhnya, kemudian memukulkan kepalanya di toilet. Semua ini terungkap setelah sang bayi meninggal 3 hari setelah kejadian tersebut. Hasil otopsi sang bayi menunjukkan bahwa tengkoraknya retak dan mengalami perdarahan di otak serta sumsum tulang belakang. Gabriela Gonzales awalnya selalu berkelit bahwa sang bayi jatuh dari tempat tidur. Waktu diadili, babysitter sadis ini juga tidak menunjukkan penyesalan. Hukuman yang akhirnya harus ia terima adalah kurungan penjara selama maksimal 20 tahun.
 

source: https://bloximages.newyork1.vip.townnews.com/richmond.com/content/tncms/assets/v3/editorial/2/98/29886c5a-be5d-11e2-934a-0019bb30f31a/519531195ba80.image.jpg

4. Agnes Wong

Ini adalah sebuah kasus kriminal yang dilakukan oleh seorang babysitter asal Malaysia, Agnes Wong. Ia bekerja mengasuh bayi berusia 16 bulan di Manchester, Inggris. Suatu hari sang bayi dilarikan ke rumah sakit karena adanya luka serius di kepala dan pergelangan kakinya. Ternyata kemudian juga ditemukan pula luka gigitan, memar, bekas pukulan, bahkan luka bakar di tubuh sang bayi. Agnes Wong bersikeras bahwa ia hanya berusaha mendisiplinkan sang bayi saat sedang nakal. Padahal, ia juga jelas-jelas membiarkan bocah kecil tersebut bermain dengan pengering rambut hingga kulitnya terbakar. Sang bayi pun akhirnya meninggal dan babysitter sadis ini dijatuhi hukuman penjara serta dipulangkan ke Malaysia.
 

source: http://2.bp.blogspot.com/-huIk9jWbjR4/UiBPVUFfGNI/AAAAAAAAAEA/ivAroLD4eaE/s1600/agnes+wong.jpg


 

Mengerikan sekali ya, Moms? Kita harus sangat berhati-hati agar buah hati tidak jatuh ke tangan yang salah. Jika tidak terpaksa, mungkin lebih baik kita bisa menitipkan anak kepada orang tua atau sanak keluarga dekat.