Jatah Cuti Sudah Habis

Bagi para ibu bekerja, saat cutimu sudah akan selesai, kamu perlu mempertimbangkan kondisi si kecil yang masih membutuhkan perawatan dari orang dewasa. Jika tempat tinggalmu tidak jauh dari tempat tinggal orang tua, mungkin menitipkan anak akan menjadi solusi yang tepat. Akan tetapi, jika ternyata tempat tinggalmu jauh dari saudara, kamu perlu memikirkan jasa babysitter untuk membantu pekerjaanmu.
 

Moms, Ini Dia Tanda-Tanda Kamu Memang Sudah Memerlukan Jasa Babysitter
source: https://www.cnbc.com/


 


Memiliki Dua Atau Lebih Balita

Mengurus satu orang anak bayi saja akan membutuhkan fokus, waktu, dan energi yang ekstra, apalagi dua? Itulah sebabnya kamu perlu mempertimbangkan jasa babysitter jika kamu memiliki anak kembar atau memiliki anak yang jarak usianya dekat. Biasanya kamu akan berbagi tugas saat mengurus anak dengan babysitter. Bisa dikatakan babysitter menjadi asisten kamu dalam mengurus anak-anak.
 

Moms, Ini Dia Tanda-Tanda Kamu Memang Sudah Memerlukan Jasa Babysitter
source: http://www.laparent.com/


 

baca juga


Tidak Lagi Memiliki "Me Time"

Secara psikologis, sudah sewajarnya seseorang membutuhkan waktu untuk diri sendiri. Tidak harus pergi ke luar rumah untuk berbelanja, perawatan ke salon, atau makan makanan enak, tetapi dapat berupa waktu menyendiri, membaca buku atau sekadar tidur mengistirahatkan tubuh. Nah, apabila pekerjaan rumah sebagai istri dan ibu yang ditambah dengan pekerjaan kantor menyita banyak waktumu, kamu perlu segera mempertimbangkan jasa babysitter untuk membantumu dalam meluangkan waktu.
 

Moms, Ini Dia Tanda-Tanda Kamu Memang Sudah Memerlukan Jasa Babysitter
source: https://parenting77.com/


 


Anak Yang Semakin Aktif

Terakhir, jika si kecil sudah terlihat semakin aktif bergerak, sedangkan kamu bukanlah ibu yang bisa 24 jam mendampinginya, itu berarti kamu benar-benar sudah membutuhkan bantuan babysitter untuk mengawasi tiap gerak dan aktivitas dari si kecil. 
 

Moms, Ini Dia Tanda-Tanda Kamu Memang Sudah Memerlukan Jasa Babysitter
source: http://www.momjunction.com/


Nah, itulah beberapa tanda-tanda yang harus kamu sadari bahwa kamu memang sudah memerlukan jasa babysitter untuk mendampingi mengawasi dan merawat si kecil. Yang pasti, tetaplah selektif dan cermat dalam memilih babysitter agar anakmu tetap berada dalam perlindungan yang tepat dan baik.