1. Miring Ke Kiri dan Letakkan Bantal di Antara Dua Kaki 

Ketika hamil tua mungkin Moms akan merasa kurang nyaman ketika tidur. Hal itu dikarenakan kondisi janin yang semakin besar serta posisi tidur yang tidak enak. Namun, untuk menjaga kondisi janin, Moms harus memperhatikan cara tidur yang tepat agar tidak membahayakan si kecil dalam kandungan. Salah satu caranya adalah dengan posisi tidur miring ke kiri dan letakkan bantal di antara dua kaki. Nah, dengan posisi ini Moms pasti akan merasa lebih nyaman dan aman untuk janin tentunya. 

source: http://www.bestmom4happybaby.com

2. Gunakan Bantal Agar Lebih Nyaman

Untuk mendapat posisi yang nyaman selama tidur, Moms juga bisa menggunakan bantal kehamilan yang tersedia di toko perlengkapan ibu dan bayi. Bantal khusus kehamilan ini bisa membuat Moms nyaman selama tidur, karena bisa menyangga perut sehingga Moms tidak merasa pegal dan janin juga tidak akan terjepit ketika tidur. Selain itu pilihlah bantal kehamilan yang memiliki bahan nyaman, karena ibu hamil cenderung mudah gerah. 

source: http://www.a6fal.com
baca juga

3. Ganjal Kedua Kaki

Selama kehamilan trimester ketiga, ibu hamil memang susah merasa nyaman karena tidur. Hal ini dikarenakan kondisi janin yang semakin besar dan juga mudah sekali kepanasan alias gerah. Namun, agar posisi tidur Moms lebih nyaman, Moms bisa mengganjal kedua kaki dengan bantal atau guling agar posisi tidur seimbang dan lebih nyaman. Selain itu gunakan pakaian yang nyaman serta berbahan sejuk seperti daster atau piyama yang longgar. 

source: http://najla-alliya.blogspot.co.id

4. Letakkan Bantal di Bawah Kepala

Kebanyakan wanita hamil akan merasakan nyeri ulu hati. Nah, untuk mengatasinya, Moms bisa mengganjal bagian bawah kepala dengan bantal. Hal ini bertujuan untuk mencegah asam lambung naik ke kerongkongan. Selain itu ganti sarung bantal tepat waktu sehingga Moms dapat terhindar dari kutu kasur atau kotoran yang menempel dari pakaian atau tubuh kita. 

source: http://www.dolceattesa.com