Pisang

Bahan alami pertama yang dapat  digunakan untuk pemanis menu MPASI si kecil adalah pisang. Pisang dapat kamu campurkan dalam beragam resep makanan untuk memberikan tekstur dan rasa manis yang pas untuk bayi. Selain itu, pisang juga memiliki beragam kandungan nutrisi penting untuk tumbuh kembang si kecil, seperti fosfor, kalium, asam folat, serta vitamin A. Untuk mengonsumsinya, memberi pisang bisa dikeruk secara langsung, atau diolah menjadi bubur dan puree untuk memberikan variasi bentuk makanan. 
 

Agar Si Kecil Tidak Kelebihan Gula, Yuk Coba Asupan Gula Alami untuk MPASI Sehat
source: http://agoramedia.com/


 


Pir

Selain pisang, buah dengan rasa manis yang disarankan untuk diberikan sebagai salah satu variasi menu MPASI si kecil adalah buah pir. Buah ini memiliki rasa manis alami dan dilengkapi dengan kandungan nutrisi seperti fosfor, kalium, kalsium, dan vitamin C. Akan tetapi, berbeda dengan pisang, tekstur pir yang lebih keras memerlukan pengolahan khusus agar menjadi lebih lunak untuk dimakan ole bayi, seperti misalnya dikukus terlebih dahulu.
 

Agar Si Kecil Tidak Kelebihan Gula, Yuk Coba Asupan Gula Alami untuk MPASI Sehat
source: https://www.superhealthykids.com/


 

baca juga


Apel

Buah kerabat dari pir yang juga bisa diberikan untuk menu MPASI si kecil yang lezat dan bergizi adalah apel. Kandungan nutrisi berupa kalium, fostor, kalsium, magnesium, vitamin A, serta vitamin C sangatlah penting untuk asupan tumbuh kembangnya. Nah, karena teksturnya yang cukup padat dan keras, apel juga perlu diolah untuk membuatnya lunak dengan cara dikukus atau direbus. Apel juga bisa diberikan dalam bentuk potongan kecil atau bubur puree yang lembut.
 

Agar Si Kecil Tidak Kelebihan Gula, Yuk Coba Asupan Gula Alami untuk MPASI Sehat
source: http://www.healthclinicweb.com/


 


Wortel

Selain buah, Moms juga bisa mendapatkan rasa manis pengganti gula untuk menu makanan si kecil dari sayuran, lho. Ya, wortel merupakan salah satu menu sayuran yang direkomendasikan untuk menjadi bahan MPASI. Rasanya yang manis dan kaya akan nutrisi membuat wortel tidak boleh absen dari menu harian si kecil. Tidak hanya itu, wortel juga ampuh mengatasi sembelit pada bayi. Jadi, langsung coba resep MPASI wortel, ya!
 

Agar Si Kecil Tidak Kelebihan Gula, Yuk Coba Asupan Gula Alami untuk MPASI Sehat
source: http://www.playbuzz.com/


Nah, itulah beberapa bahan makanan alami yang bisa digunakan sebagai pengganti asupan gula pada menu MPASI anak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya!