1. Tak Ada yang Lebih Penting Daripada Hubungan Suami dan Istri

Tak peduli sudah berapa jumlah anak Moms dan Dads, sudah berapa tahun usia pernikahan, atau seberapapun menuntutnya pekerjaan, kepentingan pasangan harus selalu didahulukan. Dengan menempatkan kepentingan pasangan di atas yang lain, urusan soal anak, orang tua, bahkan pekerjaan akan otomatis mengikuti. Intinya, selalu ingat bahwa hubungan antara suami dan istri merupakan hal yang paling penting, yang tidak boleh dikalahkan oleh urusan karier, anak, dan lain-lain.
 

source: https://familyfavours.com/wp-content/uploads/2017/06/Romantic-happy-couple-husband-and-wife.jpg

2. Bahagiakan Pasangan dengan Memperbaiki Diri

Pernahkah Moms mendengar curhatan seorang istri atau seorang suami yang merasa tidak bahagia dalam pernikahannya karena kecewa dengan pasangannya? Hindarilah hal tersebut, Moms. Sebelum menilai kelemahan pasangan yang kemudian menghasilkan kekecewaan serta tidak bahagia dalam pernikahan, nilailah diri sendiri dulu. Selalu jujur akan kelebihan dan kelemahan diri sendiri, kemudian perbaikilah diri sendiri setiap hari tanpa lelah. Alangkah bahagianya sebuah pernikahan jika kedua pihak yang terlibat di dalamnya saling memperbaiki diri sendiri dan berusaha menjadi pasangan yang terbaik setiap harinya.
 

source: https://familyfavours.com/wp-content/uploads/2017/09/Romantic-happy-couple-husband-and-wife.jpg
baca juga

3. Respect adalah Kunci dari Berhasilnya Sebuah Pernikahan

Dibutuhkan dua orang yang matang secara fisik dan mental untuk bersatu dalam sebuah pernikahan yang bahagia. Di saat terjadi perselisihan dan gelombang badai, selalu ingat bahwa sikap, perkataan, bahkan pikiran tanpa respect terhadap pasangan tak pernah membuat masalah menjadi lebih baik. Yang akan terjadi justru sebaliknya, di mana pernikahan bisa hancur hanya karena sebuah sikap atau perkataan tanpa respect. Ingatlah, mengeluarkan perkataan buruk bagaikan mengeluarkan pasta gigi dari tube-nya, takkan bisa dimasukkan kembali. 
 

source: http://www.absfly.com/wp-content/uploads/2017/09/problems.jpg

4. Cinta Tidak Bisa Dibeli

Terdengar seperti lirik dalam lagu ya, Moms. Tapi benar adanya, bahwa cinta tidak bisa dibeli. Seberapa pun mahalnya hadiah yang diberikan Moms kepada Dads, atau Dads kepada Moms, tidak akan bisa menggantikan kehadiran diri secara langsung di depan pasangan. Dan tahukah Moms, banyak Moms atau Dads yang berselingkuh karena alasan pasangannya terlalu sibuk dan tidak punya waktu untuknya, walaupun selalu mengirimkan hadiah mewah.
 

source: https://www.heraspiration.com/wp-content/uploads/2016/03/He-Is-Always-Too-Busy%E2%80%8B.jpg
baca juga

5. Suami Istri, Bukan Teman Sekamar

Tahukah Moms bedanya pasangan suami istri dan teman sekamar? Ya, hubungan intim. Salah satu kunci terpenting dalam pernikahan yang bahagia yakni hubungan intim antara suami dan istri. Mungkin seiring usia pernikahan frekuensi hubungan intim menjadi berkurang. Namun tetaplah luangkan waktu untuk berhubungan intim. Bisa dimulai dari kencan pergi ke bioskop atau memasak makan malam bersama, lalu akhiri malam romantis tersebut dengan quality time di atas tempat tidur. Lakukan ini sampai tua ya, Moms. Jangan sampai Moms dan Dads berubah status dari suami istri menjadi teman sekamar.
 

source: https://media4.s-nbcnews.com/i/newscms/2016_07/981571/lovers-bed-feet-stock-today-160219-tease_cd63a3359fd3c792999abe411da6cf33.jpg