1. Tidak Boleh Datang Terlambat

Meski hanya trial atau percobaan sekolah, namun Moms jangan menyepelekan soal waktu. Jangan sampai datang terlambat ke trial anak ya, Moms. Beberapa hari sebelumnya Moms perlu menyiapkan mental anak. Kalau selama ini anak selalu bangun kesiangan, maka jauh-jauh hari sebelum trial, Moms harus mendisiplikan anak untuk bangun lebih pagi. Tahu kan, terlambat malah bisa membuat Moms terburu-buru, melupakan sesuatu bahkan mengganggu peserta trial lainnya. Kalau sudah begini, maka Moms dan anak bisa menuai kesan negatif dari orang tua lainnya. 
 
1. Tidak Boleh Datang Terlambat
source: http://www.readbrightly.com

 

2. Pahami Kurikulum Sekolah

Datang trial sekolah anak bukan sekedar hadir untuk menemani anak lho, Moms. Namun, di sini adalah momen penting untuk menentukan apakah sekolah tersebut cocok untuk anak. Selama trial Moms harus memerhatikan kurikulum dan cara pengajaran yang diberikan. Apakah anak nyaman atau malah merasa terintimidasi. Masa sekolah tidak hanya beberapa bulan, namun dalam hitungan tahun. Jadi, jangan sembarangan memilih sekolah. Setidaknya anak merasa nyaman dan tidak stres selama menjadi siswa di sana. 
 
2. Pahami Kurikulum Sekolah
source: http://www.bbc.com

 
baca juga

3. Cari Tahu tentang Fasilitas Sekolah

Saat datang ke trial sekolah anak, sempatkanlah untuk berkeliling sekolah dan memeriksa setiap fasilitas yang ada di sana. Apakah fasilitas dalam keadaan baik dan mendukung proses belajar maupun bermain anak. Jangan lupa untuk memeriksa kebersihan toilet karena merupakan salah satu tolak ukur bahwa fasilitas sekolah terjaga dengan baik. Selain itu, tanyakan kepada guru mengenai kegiatan ekstrakurikuler yang bisa diikuti anak untuk meningkatkan bakatnya. Cari tahu dengan detail agar Moms bisa mempertimbangkan apakah sekolah itu yang akan dipilih atau tidak. 
 
3. Cari Tahu tentang Fasilitas Sekolah
source: http://www.ncchild.org

 

4. Berkenalan dengna Orang Tua Calon Siswa yang Lain

Jangan sepelekan hal ini, karena berkenalan dengan orang tua calon siswa lain dapat membantu Moms untuk menentukan sekolah yang sesuai dengan anak. Berdiskusilah dengan mereka mengenai kurikulum dan kondisi sekolah. Selain itu, dengan berkenalan dengan mereka bisa menambah daftar teman Moms. Siapa tahu ternyata kalian memilih sekolah yang sama dan bisa menjadi tim orang tua yang solid. Ingat, menjalin relasi itu sangat penting lho, Moms! 
 
4. Berkenalan dengna Orang Tua Calon Siswa yang Lain
source: http://parentingsquad.com