Kursi Anak di Mobil

Jika kamu berencana berlibur dengan membawa mobil, baiknya persiapkan perangkat wajib yang harus dibawa, yaitu kursi khusus anak untuk di mobil. Dengan kursi ini, anak usia balita dapat duduk dengan tenang di mobil. Kursi ini dapat dipakai saat anak berusia tertentu, jadi bukan hanya untuk bayi saja. Kenyamanan anak perlu diperhatikan, agar anak tidak rewel sepanjang perjalanan, terlebih perjalanan yang menempuh rute yang panjang. Sesuaikan usia anak dengan ketebalan kursi. Selain itu, kamu tidak perlu memangku  terlalu lama. Karena memangku anak dalam waktu yang lama akan menyebabkan punggung dan tangan terasa pegal.

source: https://www.merdeka.com


 

baca juga

Kereta Dorong Lipat

Kereta lipat juga merupakan perlengkapan wajib saat membawa anak berlibur. Anak-anak biasanya terbatas ketahanan fisiknya dibanding dengan orang tua. Agar anak tidak cepat lelah dan tidak rewel sepanjang liburan, sebaiknya bawalah kereta lipat yang dapat berfungsi mengatasi rasa lelah. Anak dapat duduk atau tidur di kereta dorong dengan nyaman, sementara kamu dan pasangan dapat menikmati perjalanan tanpa menggendongnya. Ini adalah salah satu tips rekreasi bersama anak yang mudah, ladies.

source: http://www.dgspeak.com


 

Mainan

Agar anak tidak bosan dan rewel, sebaiknya bawalah beberapa mainan kesukaannya. Mainan kesukaan pasti tidak akan pernah dilupakan dan selalu dimainkan tanpa bosan. Bawalah mainan lain yang jarang dimainkan untuk antisipasi agar anak tidak bosan. Untuk anak yang usianya sudah agak besar, kamu dapat membawa mainan seperti lego. Lego yang berwarna warni akan menarik perhatian dengan berbagai bentuk yang dapat dibuat sesuai dengan keinginannya.

Bagi anak yang suka membaca, ada baiknya membawa buku kesayangannya. Bawalah juga bantal atau guling favoritnya agar anak tetap merasa nyaman sepanjang perjalanan dan saat menginap di tempat wisata. Cara ini membuat rekreasi bersama anak menjadi menyenangkan.

source: http://www.detstvo.info


 

baca juga

Makanan Ringan Untuk Anak dan Susu

Saat berlibur, anak terkadang sulit untuk makan karena penyesuaian di tempat yang baru. Selain itu, ada beberapa tempat wisata yang tidak menyediakan fasilitas tempat makan yang baik. Untuk mengatasinya, sebaiknya bawalah makanan ringan khusus anak, atau camilan kesukaannya.

Terkadang tanpa diduga restauran sangat penuh dan antri panjang saat jam makan. Oleh sebab itu, camilan juga dapat berguna untuk sekedar mengganjal perut si kecil. Bawalah biskuit atau cookies yang dapat tahan beberapa hari, sehingga dapat dikonsumsi dengan sehat oleh anak. Sama dengan camilan, bawalah susu formula yang cukup, baik dalam bentuk cair atau bubuk. Daripada sulit mencari toko atau supermarket, lebih baik mempersiapkan cadangan susu dari rumah untuk dibawa.

source: http://www.thegoodstuffguide.com


 

Baju Ganti yang Cukup

Jika ingin berlibur ke suatu tempat, ada baiknya mengetahui cuaca setempat, agar tidak salah membawa baju, terutama untuk anak. Bawalah baju yang lebih untuk cadangan. Tidak seperti orang dewasa, anak membutuhkan baju ganti lebih banyak. Ketahanan dan tubuhnya masih rentan terhadap cuaca atau pengaruh lain, seperti berkeringat, kehujanan, basah atau hal lain. Jika tidak ingin anak menderita sakit kerena baju yang basah, sebaiknya siapkan baju ganti yang cukup. Terlebih saat kamu berlibur ke udara yang panas, pasti anak akan lebih mudah berkeringat.

source: http://kemanaajaboleeh.com


 

Vitamin dan Obat-Obatan

Saat liburan tentu ingin semuanya sehat-sehat, termasuk anak-anak. Sayangnya perubahan cuaca atau perjalanan yang melelahkan dapat menyebabkan si kecil mudah sakit. Hal ini karena sistem imun dan ketahanan tubuhnya belum stabil seperti orang dewasa. Obat yang umum dibawa biasanya adalah obat demam, obat untuk memar, obat luka, balsem anak dan obat anti nyamuk. Bawalah juga baby cream, agar selangkangan si bayi tidak mudah lecet dan perih terkena popok. Menjaga kesehatan selama liburan tetap menjadi hal yang penting ya.

source: http://www.republika.co.id