1. Kepribadian Pasangan yang Berubah

Jika berpikir pasangan akan berubah sebagaimana yang Anda inginkan setelah menikah, sebaiknya pikirkan ulang. Tak jarang wanita yang membayangkan setelah menikah, sang suami akan berubah menjadi pria ideal yang diimpikan. Seiring dengan waktu, kepribadian kamu berdua juga akan terlihat dan berubah. Pernikahan adalah upaya mencari cara untuk tetap saling berhubungan dengan baik, sekaligus memelihara dan mengembangkan hubungan dalam pernikahan.
 

source: https://freepik.com

2. Pertengkaran Kecil

Pertengkaran antara pasangan suami-istri tidaklah selalu buruk. Hal itu berarti keduanya masih peduli satu sama lain. Sikap tidak peduli justru pertanda pernikahan tengah mengalami masalah. Meski sebuah nasihat menyebutkan, jangan tidur dalam keadaan marah, namun kadang hal ini tak terelakkan. Jika pertengkaran membuat lelah, minta waktu untuk beristirahat. Waktu ini juga sangat tepat untuk memikirkan kembali sudut pandang lain terhadap permasalahan yang dialami berdua.

source: http://www.govastileto.gr
baca juga

3. Menjalani Segala Sesuatunya Berdua

Setelah menikah, segala sesuatu yang biasa dihadapi sendiri akan dibagi berdua. Segala perubahan emosi, ketegangan pekerjaan, masalah kesehatan, komitmen terhadap keluarga, konflik dan lain-lain akan muncul dari pihak sendiri dan pasangan. Kehidupan pernikahan kadang mengejutkan bagi pasangan baru, betapa kehidupan baru mereka sangat sibuk dan memicu stres. Tak jarang, hubungan antara suami istri kemudian meregang. Untuk menghadapinya, suami istri perlu banyak-banyak berkomunikasi ya Moms. 

source: https://KapanLagi.com

4. Masih Bingung Mengatur Keuangan

Bagi pasangan yang baru menikah, pasti akan mengalami sesuatu hal yang belum terbiasa dilakukan berdua, seperti mengatur keungan. Pada mulanya kamu sudah biasa mengatur keuangan sendiri, namun kini kamu harus mengatur keuangan untuk kebutuhan berdua. Untuk mengatasinya, kamu bisa membuat catatan bulanan, seperti kebutuhan apa saja yang akan dibeli sehingga kamu tidak boros. 

source: https://www.lesfurets.com