Essential Oil RC

RC (Respiratory Congestion) adalah Essential Oil 100% alami yang berkhasiat mengatasi masalah pernafasan seperti batuk dan pilek. Essential oil ini mengandung tiga jenis Eucalyptus dan beberapa bahan alami lainnya yang sangat bermanfaat.
 

Moms! Ternyata Ini Manfaat Essential Oil Untuk Meredakan Batuk Pilek
source: http://www.curativeoils.com/


 


Cara Penggunaan Essential Oil RC

Nah, Moms pasti penasaran kan bagaimana sih cara pengaplikasiannya agar dapat meredakan batuk dan pilek? Yuk, simak penjelasannya berikut ini :

  1. Teteskan Essential Oil RC pada diffuser untuk menjaga kekebalan tubuh.
  2. Apabila disertai meriang, teteskan Essential Oil RC pada handuk basah kemudian gunakan sebagai kompres.
  3. Untuk mengatasi hidung yang mampet dapat digunakan dengan cara meneteskan Essential Oil RC ke mangkuk berisi air hangat kemudian hirup uapnya.
  4. Untuk meredakan batuk berdahak disertai pilek, campur 2-6 tetes Essential Oil RC dengan carrier oil (1:1), kemudian pijat pada bagian dada dan tenggorokan.
  5. Agar dapat tidur pulas, oleskan 3 tetes Essential Oil RC  pada telapak kaki sebelum tidur.
     
Moms! Ternyata Ini Manfaat Essential Oil Untuk Meredakan Batuk Pilek
source: https://www.rd.com/


 

baca juga


Essential Oil Myrtle

Myrtle merupakan oil dari tumbuhan Myrtus Communis. Aroma essential oil ini hampir mirip seperti minyak kayu putih. Itulah sebabnya, apabila dihirup, essential ini dapat melegakan pernapasan. Secara umum essential oil ini berfungsi untuk mensupport sistem pernapasan.
 

Moms! Ternyata Ini Manfaat Essential Oil Untuk Meredakan Batuk Pilek
source: https://www.thelivingessence.com/


 


Cara Penggunaan Essential Oil Myrtle

Nah, berikut ini adalah rincian untuk cara pengaplikasian essential oil Myrtle:

  1. Untuk meredakan batuk pilek teteskan ke dalam diffuser sebanyak 3-5 tetes. Gunakan selama 30 menit dan ulangi beberapa kali dalam sehari.
  2. Campurkan 1 tetes Myrtle dengan sesendok makan carrier oil (virgin coconut oil/pure olive oil) lalu oleskan di bagian dada dan leher


Selain menggunakan essential oil, harus juga diiringi dengan minum air putih yang cukup. Dan coba untuk beristirahat dari aktivitas. Semoga bermanfaat!